oleh

Chaidir Syam Ajak Komunitas Pelari Maros Kurangi Penggunaan Botol Plastik

Wakil Ketua DPRD Maros, H.A.S Chaidir Syam membagi-bagikan tumbler atau wadah air minum ke komunitas pelari.

Chaidir Syam
Chaidir Syam usai membagi-bagikan tumbler atau wadah air minum ke komunitas pelari.

Tumbler kapasitas 600 ml dengan logo Maros Keren dan tulisan #pelarikeren tersebut dibagi-bagikan ke pelari yang berlari di kawasan Kantor Bupati Maros pada Ahad pagi, (6/10/2019).

Chaidir Syam mengatakan, dirinya berinisiatif membagi-bagikan tumbler ke pelari karena sering kali pelari tidak membawa botol minum sendiri saat akan berolahraga.

“Pelari sangat jarang bawa botol minum sendiri, kalaupun bawa mereka membawa botol minum plastik yang hanya sekali pakai atau bahkan nanti beli air minum usai berolahraga,” ujar Pembina Maros Runners itu.

Menurutnya, kebiasaan bawa botol plastik sekali pakai harus diubah karena hal itu menambah sampah plastik dan merusak lingkungan.

“Saat ini semua organisasi dan masyarakat yang peduli lingkungan sedang menggalakkan pengurangan penggunaan plastik dan kita sangat mendukung hal tersebut. Bentuk kepedulian kita ya dengan bagi-bagi tumbler ke pelari, hal-hal kecil seperti ini kita harap dapat memberi dampak signifikan bukan hanya ke pelari tapi juga keluarganya kemudian lingkungannya,” kata bakal calon Bupati Maros tersebut.

Sementara itu, Ketua Komunitas Battala Maros Runners, Muh Ridwan mengaku senang mendapat tumbler. Sebab memberi kesadaran ke masyarakat khususnya pelari untuk mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan.

“Selama ini kalau saya lari jarang bawa botol minuman sendiri, karena agak repot rasanya. Tapi itu hal yang salah, karena bawa botol sendiri selain mengurangi sampah plastik juga lebih hemat dan kami senang karena Maros Keren memfasilitasi kami dengan memberikan tumbler,” ungkapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru