oleh

Ketua AFK Maros Jadi Perhatian Warga Usai Tonton Laga Sepakbola Kalma

-BERITA, RAGAM-146 views

Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Maros, Chaidir Syam, menyaksikan babak semifinal turnamen sepakbola mini, Kalma Cup, Rabu (9/10/2019) sore.

Sepakbola
Chaidir Syam usai tonton laga sepakbola Kalma di Soreang Maros.

Turnamen tersebut digagas Forum Pemuda Macoa-Kalumpang (FP Kalma) Kelurahan Soreang Kecamatan Lau.

Laga pertama mempertemukan Guntur FC vs Faiz FC, yang dimenangkan Faiz FC dengan skor 2-0. Kemudian laga kedua antara Bos Lompoa FC vs Puma FC, yang dimenangkan Bos Lompoa FC dengan skor 2-0.

Chaidir Syam mengatakan, turnamen sepakbola seperti Kalma Cup selain sebagai sarana olahraga, juga sebagai untuk memupuk silaturrahmi antar pemuda dan masyarakat Soreang.

Wakil Ketua DPRD Maros itu juga menyampaikan, turnamen sepakbola seperti ini juga menjadi wahana mencari bibit-bibit sepakbola dan futsal, yang Insha Allah kedepannya mampu membawa nama harum Kabupaten Maros ke kancah yang lebih tinggi.

“Tim yang bertanding hari ini sudah masuk semifinal untuk selanjutnya meraih tiket untuk berlaga di partai final dan banyak pelajaran yang bisa dipetik dari turnamen ini, saya berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut agar Maros bisa lebih keren lagi kedepan,” ujarnya.

Bakal calon Bupati Maros dengan tagline Maros Keren ini, berharap turnamen itu menjadi momentum melahirkan bibit-bibit baru atlet sepak bola di Maros.

Apalagi peserta berasal dari berbagai wilayah di Maros dan rata-rata pemain usia muda.

Kehadirannya dalam kegiatan ini menjadi perhatian warga. Usai pertandingan, warga berebut foto bersama, sambil sesekali teriak Maros Keren.

Sementara itu, Ketua Panitia Kalma Cup, Muh Risal Sirajuddin mengatakan, turnamen sepakbola mini ini dibuka sejak Minggu, 8 September lalu.

“Sebanyak 37 klub sepak bola yang menjadi peserta berasal dari berbagai kampung dan kecamatan di Maros, juga ada yang berasal dari Makassar. Turnamen sepak bola mini Kalma Cup ini memasuki babak final pada Jumat mendatang dan menyiapkan hadiah jutaan rupiah,” jelasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru