oleh

Forum Puspa Maros Ikuti Pelatihan Pemberdayaan Perempuan dan Anak

-BERITA, RAGAM-12 views

Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) Kabupaten Maros mengikuti pelatihan Pengarusutamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan dan Pemenuhan Hak Anak.

Forum Puspa Maros
Forum Puspa Maros peserta pelatihan pengarusutamaan gender dan pemberdayaan perempuan dan pemenuhan hak anak.

Pelatihan tersebut digelar oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI) bersama Dinas PPPA Sulsel.

Pelatihan diadakan di Ballroom Gardenia Hotel Best Western Makassar, selama 2 hari, kemarin dan hari ini, Kamis (10/10/2019). Diikuti Forum Puspa se Sulsel.

Kabid Partisipasi Profesi Kementerian PPPA RI, Silvianti Anggraini hadir sebagai narasumber pada pelatihan tersebut.

Dia menjelaskan, keberadaan Puspa perlu untuk membantu Kementerian PPPA RI maupun dinas PPPA kabupaten dan kota, demi menuntaskan permasalahan-permasalahan yang terjadi terkait kesejahteraan perempuan dan anak.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat, seperti yang tergabung dalam Forum Puspa untuk berkolaborasi menggalang partisipasi dan komitmen bersama untuk peduli terhadap hak-hak perempuan dan anak,” ujarnya.

Sementara, Ketua Perkumpulan Keluarga Peduli Pendidikan (KerLiP) Wilayah Indonesia Timur, Bagus Dibyo Sumantri mengapresiasi inisiatif dari Dinas PPPA Maros atas terbentuknya Forum Puspa Maros.

Sekretaris Forum Puspa Maros tersebut, berharap semua pihak dapat mengambil peran untuk terlibat pada pendidikan, pencegahan berbagai masalah dan mendorong kesejahteraan pada perempuan dan anak.

“Peran masyarakat melalui Forum Puspa bisa terwujud melalui sinergitas dengan pemerintah,” ungkap Sekretaris Forum Puspa Maros tersebut.

Sekedar diketahui, Forum PUSPA Maros diketuai oleh Prof. Nurul Ilmi Idrus, yang juga Rektor Universitas Muslim Maros (Umma).

Hadirnya Forum PUSPA Maros sebagai wadah bersama dari berbagai komponen masyarakat berharap tercipta peran dan partisipasi masyarakat untuk lebih terlibat dalam kesejahteraan perempuan dan anak, termasuk pencegahan kasus-kasus yang terjadi pada perempuan dan anak.

Kepengurusan Forum PUSPA Maros terbentuk berdasarkan Surat Keputusan Bupati Maros yang dikeluarkan pada 15 Juli lalu. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru