oleh

Anggaran Pilkada Maros 2020 Disepakati Rp 31,1 Miliar

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Pemkab Maros, Senin (14/10/2019).

KPU Maros
Penandatanganan NPHD Pilkada Maros 2020.

Penandatanganan NPHD untuk pelaksanaan Pilkada Maros 2020 tersebut, dilaksanakan di ruang kerja Bupati Maros, HM Hatta Rahman, di lantai 3 Kantor Bupati Maros.

Ketua KPU Maros, Samsu Rizal mengatakan, dalam NPHD tersebut, disepakati dana untuk penyelenggaraan Pilkada Maros sebesar Rp 31,1 miliar lebih.

Rencananya, sebesar Rp 1,5 miliar bakal dikucurkan tahun ini. Dana tersebut, akan digunakan untuk membiayai tahapan Pilkada Maros khusus tahun ini.

Sebelumnya KPU Maros mengusulkan anggaran Pilkada Maros sebesar Rp 34 miliar.

“Pada prinsipnya kehati-hatian menggunakan anggaran, sehingga kami beberapa kali melakukan pertemuan dengan pihak Pemkab Maros,” ujarnya usai penandatanganan NPHD.

Menurutnya, anggaran sebesar Rp 31,1 miliar tersebut, telah cukup untuk pelaksanaan Pilkada Maros.

“InsyaAllah cukup. Anggaran itu bukan besar atau kecilnya, yang jelas mencukupi untuk membiayai seluruh tahapan Pilkada Maros ke depan,” tuturnya.

Sekadar diketahui, Pilkada Maros akan dihelat pada September tahun depan. Pilkada dihelat, seiring bakal berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wabup Maros, HM Hatta Rahman dan HA Harmil Mattotorang. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru