oleh

KNPI Maros Target Tuntaskan Pengurus Kecamatan Bulan Depan

-BERITA, RAGAM-35 views

Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Maros telah membahas persiapan musyawarah kecamatan (Muscam) dan peringatan Hari Sumpah Pemuda 2019.

KNPI Maros
Pelantikan pengurus KNPI Maros.

Ketua KNPI Maros, Herwan Pamelle menarget konsolidasi internal paling lambat rampung di bulan November 2019.

“Adapun terkait hari Sumpah Pemuda, kita ingin membahas program yang kreatif. Tentunya juga dengan terlibat aktif untuk upacara hari Sumpah Pemuda bersama pemerintah daerah dan berpartisipasi pada kegiatan yang digelar KNPI Sulsel, jelas Bendahara KAHMI Maros itu, Sabtu (19/10/2019).

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi Organisasi, Fathul Faqih mengatakan, kesiapannya untuk menuntaskan konsolidasi internal khususnya terkait muscam.

Pihaknya ingin muscam menjadi ‘pesta pemuda’ di tingkat kecamatan. Semua pemuda terlibat aktif dan menjadi bagian dari KNPI kedepannya.

“Adapun secara umum kriteria menjadi calon Ketua DPK KNPI, yakni harus memiliki rekomendasi dari 3 organisasi kepemudaan dan 1 desa, pendidikan minimal tamatan SMA, MA atau SMK,” jelasnya.

Selain itu, tidak berada dalam kepengurusan inti organisasi manapun.

“Apabila sebagai pengurus inti, dipersilahkan memilih salah satu. Kita ingin ada kompentisi yang sehat di setiap muscam KNPI,” jelas aktivis muda NU ini.

Terkait jadwal, dia menjelaskan bahwa kedepannya akan dipublikasikan melalui media sosial KNPI Maros. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru