oleh

PAN Tidak Buka Penjaringan untuk Pilkada Maros

Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Selatan tidak membuka penjaringan untuk Pilkada Maros 2020. Hal itu disampaikan oleh Ketua Penjaringan PAN Sulsel, Andi Irwandi Natsir.

PAN Maros
Penyerahan rekomendasi PAN Maros.

Meski tak membuka penjaringan secara umum, dia mengatakan ada penjaringan secara internal yang dibuka oleh PAN di Maros, untuk memberikan peluang yang sama untuk para kader potensial di PAN.

“Kita buka penjaringan internal, memang hanya untuk kader saja. Selebihnya kita total mendorong Chaidir Syam,” ujarnya, mengutip media, Ahad (20/10/2019)

Pasalnya bakal calon Bupati Maros, Chaidir Syam telah mengantongi rekomendasi PAN sejak awal.

“Tetap kita prioritaskan Chaidir Syam, makanya di Maros saja yang tidak kita buka penjaringannya,” ungkapnya, saat ditemui di ruang Fraksi PAN DPRD Sulsel di Jalan Urip Sumoharjo Makassar, beberapa hari lalu.

Sekretaris Fraksi PAN DPRD Sulsel itu memang sejauh ini mengaku, penjaringan internal tidak lain hanya untuk memberikan kesempatan pada kader, semisal ada di antaranya yang juga memenuhi syarat.

“Setiap kader punya hak, makanya kita pikir di Maros kita buka penjaringan internal,” paparnya.

Diketahui, parpol berlambang matahari putih tersebut memang getol mendorong Chaidir Syam, Sekretaris PAN Maros, untuk bertarung di Pilkada Maros 2020.

Selain itu, Chaidir Syam, yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Maros, juga tetap melakukan komunikasi intens dengan pihak lain, termasuk dengan mendaftar pada penjaringan sejumlah parpol. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru