oleh

Dialog KNPI Maros: Nadiem Makarim Bukti Generasi Muda Dibutuhkan Negara

-BERITA, RAGAM-27 views

Memperingati Hari Sumpah Pemuda, pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Maros menggelar dialog publik di Cafe Buana Maros, Senin (28/10/2019).

KNPI Maros
Peringatan Hari Sumpah Pemuda oleh KNPI Maros.

Dialog yang mengusung tema “Kolaborasi Pemuda untuk Maros Lebih Maju” ini menghadirkan sejumlah narasumber.

Di antaranya Anggota DPRD Sulsel dua periode, Andi Muh Irfan AB, mantan Anggota DPRD Sulsel, Wawan Mattaliu, Kapolres Maros, AKBP. Yohannes Richard, perwakilan WWF Indonesia, Idham Malik.

Ketua KNPI Maros, Herwan Pamelle mengatakan, refleksi terjadinya Sumpah Pemuda 91 tahun silam harus dijadikan dasar untuk mengkolaborasi kepemudaan khususnya di Kabupaten Maros.

“Jadi garis besar tema yang kami usung memang kolaborasi, hal itu untuk kembali menyatukan gerakan-gerakan kepemudaan khususnya yang berada di  Maros, apalagi, dengan kolaborasi kepemudaan pada era 4.0 pemuda harus menjadi ujung tombak majunya suatu daerah,” ujarnya.

Sementara, Andi Muh Irfan AB, pada menjelaskan terlibatnya para pemuda, khususnya di pemerintahan menjadikan bukti jika generasi muda dibutuhkan dalam melakukan sejumlah perubahan untuk kemajuan suatu wilayah.

“Kita melihat salah satu menteri kabinet Presiden RI, Joko Widodo, Nadiem Makarim yang merupakan sosok pemuda yang diberikan amanah menjadi Mendikbud. Hal itu salah satu contoh besar bahwa dibutuhkan pemikiran besar seorang pemuda dalam perubahan pada suatu wilayah,” paparnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru