oleh

Ular King Cobra Panjang 2,5 Meter Masuk Rumah Warga di Maros

-BERITA, RAGAM-5.220 views

Tim Animal Rescue Pemadam Kebakaran (Damkar) Maros, berhasil mengevakuasi seekor ular jenis king cobra yang masuk ke dalam rumah warga di Lingkungan Bontoa Kelurahan Hasanuddin Kecamatan Mandai Kabupaten Maros.

Tim Animal Rescue Damkar Maros
Ular king cobra yang diamankan Tim Animal Rescue Damkar Maros.

Kepala Damkar Maros, Moeh Roem menjelaskan, untuk mengevakuasi ular tersebut, pihaknya menurunkan 8 orang. Petugas tidak membutuhkan waktu lama untuk mengevakuasi ular tersebut.

“Anggota kami berhasil mengevakuasi ular itu dengan menggunakan tongkat. Ular itu dimasukkan ke dalam karung dan dibawa ke kantor Damkar. Ular sepanjang 2,5 meter itu pertama kali dilihat oleh pemilik rumah berada di dalam kamar. Tapi sebelumnya, ular itu memang sudah kerap terlihat di belakang rumahnya yang memang banyak rimbunan bambu,” jelasnya, Selasa (5/11/2019).

Sebelum ini, pihak Damkar Maros juga sudah kerap mangevakuasi hewan melata yang berkeliaran di rumah warga. Mereka paling banyak mengevakuasi ular jenis sanca.

“Ini kali kedua kami evakuasi ular jenis king cobra. Paling banyak paling ular sanca dan ular daun yang masuk ke dalam rumah warga. Kita akan lepaskan nanti di hutan biar tidak mengganggu warga,” ujarnya.

Sementara itu pemilik rumah, Rusdi mengaku sering melihat ular di sekitar rumahnya. Namun dia tidak berani menangkapnya.

“Kami tidak berani menangkapnya, makanya kami memanggil tim pemadam kebakaran,” ujarnya.

Dia menduga, penyebab munculnya ular tersebut, karena kelaparan. Makanya ular tersebut keluar dari sarangnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru