oleh

Pemkab Maros Bagi-bagi Hadiah ke Guru Berprestasi

-BERITA, RAGAM-252 views

Pemkab Maros melakukan peringatan HUT ke-84 Korpri dan HUT ke-74 PGRI serta Hari Guru Nasional (HGN) 2019 di Lapangan Pallantikang Maros, Jumat kemarin.

Pemkab Maros
Pemberian penghargaan kepada guru berprestasi.

Bertindak inspektur upacara, Wakil Bupati Maros, HA Harmi Mattotorang. Saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim, peserta upacara kompak bertepuk tangan.

Pasalnya, dalam penggalan pidato tersebut, disebutkan bahwa pekerjaan administrasi guru akan pangkas dan guru diminta fokus mengajar dan mendidik siswa.

Selain upacara, dalam kesempatan itu diberikan hadiah bagi guru dan sekolah berprestasi, hasil mengikuti beberapa lomba yang dilaksanakan khususnya Dinas Pendidikan Maros.

Lomba yang digelar, antara lain cerdas cermat antar siswa Sekolah Dasar dan Menengah, lomba menulis karya ilmiah, lomba menulis esai dan cerpen.

Juga pengalungan medali bagi peraih medali pada Porseni PGRI Sulsel 2019 di Barru baru baru ini.

Kepala Dinas Pendidikan Maros, Takdir mengucapkan terima kasih atas apresiasi guru yang datang dengan antusias mengikuti upacara bendera ini.

“Kami merasa bahagia guru antusias datang mengikuti upacara dan nampak memenuhi lapangan Pallantikang dari semua guru di 14 kecamatan . Ini adalah hari guru, jadi memang kita harus senang dan merayakannnya,” ujarnya, Sabtu (30/11/2019).

Dia berharap ada peningkatan prestasi dari guru-guru di Maros dan membawa harum nama daerah di tingkatan yang lebih tinggi.

Seorang pemenang lomba, Ima Fatimah sebagai Juara I lomba penulisan esai tingkat Kabupaten Maros, mengapresiasi kegiatan lomba ini sebagai program kreatif Dinas Pendidikan Maros.

“Ini adalah titik awal kembali dunia kompetisi di Kabupaten Maros. Lomba lomba ini akan memicu dan memacu minat menulis dan minat baca guru dan siswa. Saya bangga mengikuti lomba ini. Saya berharap ini akan menjadi ajang tahunan sehingga setiap tahun guru akan mengasah kemampuannya,” ucap Juara 1 Guru Teladan kategori non ASN tingkat SD se Maros itu. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru