oleh

Kapolres Maros Silaturahmi ke Keluarga Karaeng Turikale

-BERITA, SOSIAL-113 views

Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon berkunjung ke kediaman keluarga besar Karaeng Turikale Maros, Selasa (3/12/2019).

Polres Maros
Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon bersama keluarga Karaeng Turikale.

Kunjungan itu didampingi Kanit IV Polres Maros, Ipda Hasrul Mulyadi, untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri dan pihak kerajaan adat Turikale.

Kedatangan AKBP Musa Tampubolon disambut oleh Ketua Dewan Adat Turikale, Andi HM Hidayat Hasbullah Puang Rukka bersama beberapa keluarga Karaeng Turikale.

“Saya selaku Kapolres Maros merasa berterima kasih telah disambut dan diterima baik oleh keluarga Karaeng Turikale, apalagi saya sebagai warga baru di Turikale Maros ini,” katanya.

Pihak keluarga Karaeng Turikale, Puang Rukka pun menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kapolres Maros.

“Ini sebuah kehormatan bagi saya dan keluarga atas kunjungan Kapolres Maros. Semoga dengan kunjungan ini, jalinan silaturahmi dan komunikasi bisa semakin erat.” ucapnya.

Puang Rukka juga mengatakan akan mendukung penuh tugas-tugas Kepolisian dalam menjaga stabilitas kamtibmas di Maros.

Dalam pertemuan itu, Kapolres Maros dinobatkan sebagai warga kehormatan kerajaan adat Turikale, ditandai dengan pemasangan pin Kerajaan Turikale.

“Saya nobatkan Kapolres Maros sebagai warga kehormatan Kerajaan Adat Turikale dengan nama Puang Jarung,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Puang Jarung berasal dari kata jarum yang memiliki filosofi selalu terdepan. Di ujung sebuah jarum ada yang runcing, bermakna selaku Kapolres harus terdepan melindungi masyarakat. Di belakang jarum ada lubang, yang maknanya menjadi panutan.

Atas penobatan tersebut, Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon menyampaikan sangat berterima kasih atas penghormatan tersebut.

“Hal ini di luar ekspektasi saya sebelumnya. Saya merasa sangat terhormat atas hal ini,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Karaeng Turikale saat ini dijabat Brigjen Pol (P) Dr H Andi Achmad Aflus Mapparessa MM MSi, putra Karaeng Turikale sebelumnya, Andi Mapparessa Daeng Sitaba. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru