oleh

Pemuda Maros Bahas Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

-BERITA, RAGAM-37 views

Puluhan pemuda di Maros mengukuti dialog publik soal kenaikan Iuran BPJS Kesehatan. Diskusi ini dilaksanakan oleh MPC Pemuda Pancasila Maros.

Pemuda Pancasila Maros
Pemuda Pancasila Maros usai dialog soal kenaikan iuran BPJS Kesehatan.

Narasumber dari Dinas Kesehatan Maros, Syarifudin Paslam, Kepala BJPS Kesehatan Maros, Sri Wahyuni Kadir dan wakil dari Dinas Sosial Maros, Darwis.

Juga Wakil Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam serta Ketua Masika ICMI Sulsel, Ardiansyah S Pawinru.

“Diskusi ini merupakan tindaklanjut dari aksi MPC Pemuda Pancasila, yang telah mempertanyakan kebijakan pemerintah pusat tentang kenaikan iuran BPJS Kesehatan,” ujar pengurus Pemuda Pancasila Maros, Aly Rusdi, Kamis (5/12/2019).

Kenaikan terjadi saat situasi perekonomian masyarakat yang belum membaik. Serta manajemen pelayanan BPJS Kesehatan yang justru masih banyak dikeluhkan masyarakat.

Dalam diskusi ini, narasumber sepakat agar BPJS Kesehatan tetap hadir di tengah masyarakat dengan mengedepankan aspek pelayanan daripada keuntungan semata.

Sejumlah peserta dialog juga mendesak agarBPJS Kesehatan mampu melayani seluruh lapisan masyarakat dengan harga yang terjangkau serta dengan menggunakan prinsip pelayanan yang manusiawi.

Peserta juga meminta kebijakan menaikkan iuran BPJS Kesehatan dapat ditinjau ulang. (*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru