oleh

KNPI Maros Versi Asri Said Dapat SK Setelah 2 Tahun Muskab

-BERITA, RAGAM-245 views

Kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Maros, yang dipimpin Asri Said telah mendapatkan Surat Keputusan (SK).

Pengurus KNPI Maros Versi Asri Said Dapat SK
Asri Said dan Ali Rusdy.

SK tersebut terbit setelah 2 tahun Musyawarah Kabupaten (Muskab) XIV KNPI Maros, berlalu.

Dalam SK itu, Mantan Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Maros tersebut, menjadi Ketua KNPI Maros masa bakti 2017-2020.

Penetapan tersebut dilakukan dalam Rapat Pleno KNPI Provinsi Sulawesi Selatan di Hotel Amaris Makassar, Rabu semalam.

SK ditetapkan oleh Karetaker Ketua KNPI Sulsel, Muh Natsir. Dalam SK itu juga ditetapkan Ali Rusdy sebagai Sekretaris KNPI Maros.

Ali Rusdy mengatakan, dengan terbitnya SK pengurus ini, pihaknya akan segera melakukan konsolidasi organisasi, yang dalam dua tahun terakhir cenderung stagnan.

“Kita akan melakukan rapat pengurus. Mempertegas kembali untuk merangkul seluruh komponen pemuda yang ada dalam SK,” katanya, Kamis (12/12/2019).

Selama ini, pemuda telah terkotak-kotak. Mereka akan direkrut untuk kembali bersatu mewujudkan visi misi dan paradigma KNPI 2020.

Hal itu harus dilakukan demi pengembangan potensi dan kapasitas SDM Pemuda di Kabupaten Maros.

Ali yang juga merupakan pengurus caretaker DPD KNPI Sulsel ini juga akan segera mengiventarisir DPK di kecamatan yang telah habis masa baktinya.

“Kami juga akan melantik dan menerbitkan SK bagi DPK yang telah melaksanakan Musyawarah Kecamatan beberapa waktu yang lalu,” ujarnya.

Selain pihaknya juga anjangsana ke beberapa senior alumni KNPI Maros, yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Sebelumnya, pengurus KNPI Kabupaten Maros, telah resmi dilantik. Mereka dilantik di Gedung Serbaguna Pemkab Maros, pada Sabtu 21 September lalu.

Ketua KNPI Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Imran Eka Saputra, melantik pengurus KNPI Maros tersebut.

Pengurus KNPI Maros yang dilantik, yakni, Herwan Pamelle selaku ketua, Risal Pauzi selaku sekretaris, A Muh Danial selaku bendahara, beserta sekitar 150 pengurus lainnya.

Komposisi pengurus KNPI Maros tersebut berasal dari organisasi pemuda atau OKP yang ada di Maros. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru