oleh

Pendapatan Wisata Bantimurung Maros Capai Target

-BERITA, WISATA-2.881 views

Untuk pertama kalinya dalam 10 tahun terakhir, Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Taman Wisata Alam Bantimurung Maros mencapai target.

Destinasi wisata alam nasional
Destinasi wisata alam nasional, Bantimurung Maros.

Tidak hanya itu, PAD Bantimurung Maros bahkan mengalami surplus sebesar Rp1 miliar. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Maros, Muh Ferdiansyah.

Total PAD tahun 2019 per 29 Desember 2019 mencapai Rp9,4 miliar atau lebih besar Rp1 miliar dari target yakni Rp8 miliar.

“Ini kita capai hari Minggu kemarin dan sekarang masih musim liburan jadi masih terus bertambah,” ungkapnya, Selasa (30/12/2019).

Dia menambahkan, untuk PAD yang melampaui target adalah Taman Wisata Alam Bantimurung Maros, sedangkan untuk Waterpark Bantimurung Maros masih minim karena banyaknya saingan waterpark.

Sebagai perbandingan, realisasi PAD Bantimurung Maros pada tahun 2018 hanya mencapai 85 persen, terakhir PAD Bantimurung mencapai target tahun 2010 lalu, sebesar 108 persen.

Disbudpar Maros merilis jumlah wisatawan lokal yang berkunjung ke destinasi wisata alam andalan Maros ini sepanjang tahun 2019 sebanyak 372.406 pengunjung lokal. Dari jumlah ini, wisatawan lokal yang berkunjung didominasi pada bulan Juni, yakni sebanyak 65.775 pengunjung.

“Beberapa kekurangan tahun- tahun sebelumnya kami perbaiki termasuk memperbanyak spot-spot foto yang instagramable untuk milenial dan ini terbukti ampuh meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke Bantimurung Maros,” jelasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

Berita Terbaru