oleh

Pemkab Maros Siapkan Anggaran Rp 50 Miliar untuk Pembangunan Jembatan Tahun Ini

-BERITA, RAGAM-358 views

Pemkab Maros siapkan anggaran Rp50 miliar untuk pembangunan dan pembenahan infrastruktur sejumlah jembatan. Sumber dana berasal dari APBD 2020 melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Maros.

Pemkab Maros
Bupati Maros, HM Hatta Rahman saat meninjau pembangunan jalan, beberapa waktu lalu.

Sekretaris Dinas PUPR Maros, Muetazim mengatakan, pembangunan dan perbaikan sejumlah jembatan dilakukan untuk memperpendek jarak tempuh masyarakat.

Keberadaan jembatan akan menghubungkan sejumlah daerah yang dulunya terisolir.

“Seperti Kecamatan Tompobulu ada beberapa jembatan yang dibangun untuk menghubungkan daerah-daerah yang cukup terisolir sehingga jarak tempuh masyarakat setempat lebih pendek,” ujarnya, kepada media, Kamis (9/1/2020).

Beberapa jembatan yang cukup panjang juga akan dibangun tahun ini. Seperti jembatan yang menghubungkan antara Labuang Turikale dengan Pakali Bantimurung.

“Ini jembatan yang menyerap anggaran cukup besar karena termasuk dalam kategori jembatan besar,” paparnya.

Kepala Seksi Jembatan dan Sarana Pendukung Jalan Dinas PUPR Maros, Andi Iwan menambahkan, anggaran pembangunan jembatan ini meningkat hingga 50 persen dibanding tahun lalu.

“Tahun lalu anggarannya sekitar Rp20-an miliar dengan pembangunan dan perbaikan sekitar 24 jembatan. Tahun ini anggarannya mencapai Rp50 miliar,” ungkapnya.

Sebelumnya, dalam penyerahan Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) Dinas PUPR Kabupaten Maros mendapat anggaran yang paling besar, dengan pembangunan infrastruktur masih mendominasi.

Selain Dinas PUPR, Dinas Pendidikan Kabupaten Maros juga mendapatkan porsi anggaran yang cukup besar. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru