oleh

Menuju Pilkada Maros: Chaidir Syam-Suhartina Bohari Juga Incar Rekomendasi Enam Parpol

Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Maros, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari memastikan bertarung pada Pilkada Maros 2020.

Pilkada Maros 2020
Chaidir Syam dan Suhartina Bohari saat menerima SK usungan dari PBB.

Kepastian itu setelah mendapatkan tiket untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maros melalui Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Meski sudah memiliki tiket, Chaidir Syam-Suhartina Bohari tetap berupaya mendapatkan rekomendasi dari parpol lain, itu dilakukan untuk mewujudkan membangun koalisi besar.

“Saya mendaftar di semua partai politik. Kita tetap melakukan komunikasi dengan parpol lain. Kemarin, PKS turun survei, kami tetap ikut. Begitupula dengan Golkar yang melakukan uji kompetensi kami juga lanjut,” ujar Chaidir Syam, melalui keterangan tertulis, Sabtu (11/1/2020).

Chaidir Syam maupun Hj Tina, sapaan Suhartina Bohari, mendaftar di sejumlah parpol di Maros, yakni Partai Golkar, Partai Hanura, Partai Gerindra, PKB dan PDIP.

Chaidir Syam mengatakan bahwa semakin banyak parpol pengusung, maka dukungan dari mesin partai semakin baik.

“Sebenarnya dua parpol sudah cukup untuk mengusung kami, tapi semakin banyak tentu semakin baik,” ujar Wakil Ketua DPRD Maros tersebut.

Dia menyebut basis pemilih Hj Tina dengan basisnya tidak pernah beririsan. Menurutnya, Hj Tina punya basis sendiri di empat kecamatan. Sementara dirinya punya basis di lima kecamatan di Maros.

“Saya tiga periode di DPRD, Ibu Hj Tina dua periode. Jadi kami sudah punya basis dukungan di setiap kecamatan. Apalagi Hj Tina sudah lebih awal menggarap Maros sebagai calon Anggota DPR RI,” ungkapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru