oleh

Angin Kencang Terjang 6 Rumah di Maccini Baji Lau Maros

-BERITA, SOSIAL-118 views

Hujan deras dan angin kencang yang mengguyur dan menerjang Kabupaten Maros, sejak pagi hingga malam, membuat sejumlah wilayah terdampak bencana, Ahad kemarin.

Angin kencang
Camat Lau, Andi Rais Noval saat meninjau rumah warga yang terkena angin kencang di Maccini Baji Maros.

Di Kecamatan Lau, angin kencang menerjang rumah warga di Lingkungan Maccini Ayo Kelurahan Maccini Baji. Sebanyak 6 rumah rusak.

Rumah milik warga bernama Mina Dg Mann dan Ibrahim, rusak parah. Rumah Masniah rusak berat. Rumah A Idris, Muh Nur dan Salamang rusak ringan.

Camat Lau, Andi Rais Noval telah memberikan bantuan berupa mie instan dan air mineral bagi warga yang rumahnya rusak berat dan mie instan bagi warga yang rumahnya rusak ringan.

Selain itu, Tim BPBD Maros menyalurkan bantuan berupa sembako dan tenda bagi warga yang rumahnya rusak berat dan sembako bagi warga yang rumahnya rusak ringan.

Selain angin kencang, sejumlah wilayah di Lau juga tergenang air. Di antaranya di Sampobia, Balombong, Langkean dan Galaggara di Kelurahan Mattiro Deceng. Genangan air terparah ada di Galaggara.

Bahkan 90 persen lahan persawahan Mattiro Deceng terendam banjir. Sawah tersebut telah ditanami padi.

“Berkat kesiapan posko siaga bencana dan semua unsur instansi yang terkait, baik kelurahan-desa, kecamatan dan BPBD Maros, bantuan dapat terdistribusi dengan cepat dan tepat sasaran,” ujarnya, Senin (13/1/2020).

Saat ini di setiap desa-kelurahan telah dibentuk Posko Siaga Bencana, sesuai arahan Bupati Maros, HM Hatta Rahman, melalui Sekda Maros, Andi Davied Syamsuddin. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru