oleh

Kodim 1422 Maros Galakkan Tanam Pohon

Komando Distrik Militer (Kodim) 1422 Kabupaten Maros menggalakkan penanaman pohon. Hal tersebut ditandai dengan penanaman bibit pohon di halaman Makodim 1422 Maros di Jalan Dr Ratulangi Turikale Maros.

Kodim 1422 Maros
Penanaman bibit pohon di halaman Makodim 1422 Maros.

Penanaman pohon secara simbolis yang dilakukan pada Kamis kemarin tersebut, diawali dengan apel yang dipimpin Komandan Kodim 1422 Maros, Letkol Inf Farid Yudho.

Kegiatan penanan pohon ini dihadiri Bupati Maros, HM Hatta Rahman, Ketua DPRD Maros, HA Patarai Amir, Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon, Ketua Pengadilan Negeri Maros, Ibrahim Palino dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Maros, Moh Nur Ingratubun.

Letkol Inf Farid Yudho Dwi Leksono mengatakan, penanaman pohon ini merupakan bagian dari rangkaian inisiasi TNI-Polri. Melalui kegiatan ini pihaknya ingin bersama-sama mengingatkan dan mengimbau untuk menggerakan kegiatan penghijauan ini.

“Jenis tanaman yang ditanam yakni pohon mahoni dengan tinggi 2 meter sebanyak 1000 pohon. Pohon mahoni merupakan tanaman yang selalu hijau, tahan hidup di tanah gersang,” ujarnya, Jumat, (17/1/2020).

Dia juga menjelaskan, dengan penghijauan ini, diharapkan mampu mendukung pemerintah dalam gerakan Indonesia menanam pohon untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Dengan menanam pohon bisa menghasilkan oksigen yang lebih baik, yang pada akhirnya bisa berdampak positif pada mahluk hidup di sekitarnya.

Sementara itu, Hatta Rahman mengapresiasi kegiatan penghijauan yang diinisiasi TNI-Polri. Pihaknya juga telah menyiapkan ribuan bibit untuk disebar di 103 desa dan kelurahan.

Usai melaksanakan penaman pohon, Forkopimda Maros menikmati hidangan Coto Makassar yang disiapkan dengan pemandangan kolam ikan yang diolah Prajurit Kodim 1422 Maros. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru