oleh

Camat Turikale dan Lurah Pettuadae Bawa Warga Miskin untuk Berobat

Setelah terbaring tak berdaya selama beberapa hari karena sakit, dua warga Kelurahan Pettuadae Kecamatan Turikale Kabupaten Maros, Riska (21 tahun) dan Irfan (8 tahun), akhirnya mendapat perawatan medis di Puskesmas Turikale Maros.

Warga miskin di Turikale Maros
Kunjungan ke warga Pettuadae Turikale yang sakit dan tidak memiliki biaya berobat.

Hal ini berkat tindakan cepat Camat Turikale, Andi Zulkifli Riswan Akbar dan Lurah Pettuadae, SM Zulkarnain Assagaf, yang setelah mendapat laporan dari warga, langsung mengunjungi warga yang sakit dan tidak memiliki biaya untuk berobat tersebut.

Andi Zulkifli Riswan Akbar mengatakan, tidak boleh lagi ada masyarakat yang tidak mendapat pelayanan kesehatan.

“Kalau tidak memiliki BPJS, kita akan memfasislitasi pembuatan BPJS gratis dan kalau kondisinya sudah gawat, bawa saja langsung ke IGD RSUD Salewangan Maros, nanti kami yang bayar,” ujarnya, melalui media, Ahad (26/1/2020).

Sementara, SM Zulkarnain Assagaf meminta agar warganya proaktif memberikan informasi kepada pemerintah kelurahan bila ada hal yang terjadi di sekitar mereka.

“Ada tetangga yang sakit dan tidak punya biaya berobat segera laporkan kepada kami, jangan sampai terlambat untuk ditangani atau ada warga yang mengalami musibah tolong lapor,” ucap lurah yang baru menjabat beberapa pekan tersebut.

Pada kunjungan tersebut, Camat Turikale dan Lurah Pettuadae bersama kelompok musik sosial, Reaksi 78 Management dan Reaksipress, menyerahkan bantuan kepada keluarga yang sedang sakit. Bantuan tersebut merupakan hasil bazar donasi sosial yang diselenggarakan di PTB Maros beberapa waktu lalu, yang bekerja sama dengan Disbudpar Maros dan Dinas Perhubungan Maros. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru