oleh

Disbudpar Maros Gelar Tudang Sipulung Kebudayaan dan Pariwisata

-BERITA, RAGAM-36 views

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Maros, mengumpulkan organisasi kebudayaan, penggiat kesenian, pengelola kepariwisataan dan komunitas kreatif untuk mengikuti Tudang Sipulung Kebudayaan dan Pariwisata Maros, Senin (10/2/2020).

Disbudpar Maros
Beberapa peserta Tudang Sipulung Kebudayaan dan Pariwisata Maros.

Kegiatan bertema ‘Membangun sinergitas seluruh stakeholder kepariwisataan, kebudayaan, kesenian dan ekonomi kreatif demi terwujudnya program Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maros yang tepat manfaat’ ini dilaksanakan di Baruga A Pemkab Maros.

Wakil Bupati Maros, HA Harmil Mattotorang yang hadir membuka kegiatan ini berharap tudang sipulung seperti ini dilaksanakan setiap tahun. Sebab melalui tudang sipulung diharapkan menghadirkan program-program berdasarkan usulan unsur terkait.

“Maros merupakan daerah yang strategi. Kita memiliki bandara. Di sana kita bisa memperkenalkan kebudayaan, kesenian dan pariwisata Maros. Ini seharusnya menjadi perhatian khusus para pelaku kesenian dan Disbudpar,” ujarnya.

Sementara, Kepala Disbudpar Maros, Muh Ferdiansyah mengatakan, kegiatan ini pertama kali digelar untuk mencari masukan dari para penggiat kepariwisataan, kesenian, kebudayaan dan ekonomi kreatif.

“Kita melibatkan mereka dalam membuat rancangan kegiatan agar program-program yang akan dijalankan mendatang tepat sasaran dan tepat manfaat,” ungkapnya.

Dalam tudang sipulung model musyawarah pembangunan (musrenbang) ini, setiap organisasi kebudayaan, penggiat kesenian, pengelola kepariwisataan dan komunitas kreatif  memaparkan usulan kegiatannya sesuai bidang kajian, yakni kepariwisataan, kebudayaan, kesenian dan ekonomi kreatif.

Usulan itu kemudian akan disusun dan dikaji sesuai prioritas dan menjadi acuan dalam penyusunan program tahun 2021 mendatang. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru