oleh

Bosowa Semen Maros Raih Penghargaan K3 dari Pemprov Sulsel

-BERITA, RAGAM-32 views

Manajemen PT Semen Bosowa Maros (Bosowa Semen) meraih penghargaan atas kinerja keselamatan dan kesehatan kerja (K3) kategori baik.

Bosowa Semen Maros
Manajemen Bosowa Semen Maros usai meraih penghargaan K3 se Sulsel.

Penghargaan tersebut dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemprov Sulsel.

Selain itu, Bosowa Semen juga meraih penghargaan atas pelaporan PPK3. Pemberian penghargaan dihelat di kantor PLN UIW Sulselrabar, Rabu (12/2/2020).

Pemberian penghargaan yang dikemas dalam bentuk upacara tersebut sekaligus menutup rangkaian peringatan Bulan K3 yang digelar sejak 12 Januari-12 Februari 2020.

Safety Comdev and Environment Bosowa Semen, Nur Alang mengatakan pencapaian Bosowa dalam mengimplementasikan K3 di perusahaan bukanlah hal yang baru.

Sebab K3 menjadi hal yang wajib dan telah berbudaya di lingkup pabrik Bosowa Semen.

“Sehingga atas penghargaan tersebut kami jadikan sebagai reward atas kepatuhan Bosowa dalam kinerja dan pelaporan K3,” ujarnya.

Selain penghargaan tersebut, Bosowa Semen mengikuti kompetisi olahraga K3, seperti lomba volly, badminton dan futsal.

Selain itu, Disnakertrans Provinsi Sulsel juga telah menggelar penghijauan, cerdas cermat, seminar K3, pemeriksaan kesehatan dan donor darah.

Upacara Peringatan Bulan K3 2020 dihadiri Gubernur Sulawesi , Nurdin Abdullah, Pj Walikota Makassar, Muhammad Iqbal Samad Suhaeb, GM PLN UIW Sulselrabar, Ismail Deu, serta 70 lebih instansi atau perusahaan se Sulawesi Selatan di bawah naungan Disnakertrans Provinsi Sulsel.

Peringatan Bulan K3 dengan tema “Optimalisasi Peran Masyarakat Berbudaya K3 dalam Mendukung Peningkatan Daya Saing Sulsel di Era Revolusi Industri 4.0” ini bertujuan membudayakan K3 di setiap perusahaan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru