oleh

Suraida Hatta Lantik Ketua PKK dan Bunda PAUD Kecamatan-Kelurahan se Maros

-BERITA, SOSIAL-121 views

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros, yang juga Ketua Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Maros, Hj Suraida Hatta, melantik Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan-kelurahan serta mengukuhkan Bunda PAUD kecamatan-kelurahan.

PKK Maros

Dalam pelantikan dan pengukuhan yang berlangsung Jumat kemarin di Gedung Baruga A Pemkab Maros itu, dihadir Bupati Maros, Hatta Rahman, sejumah kadis, camat dan lurah.

Di hadapan sekira 500 kader PKK, Hj Suraida Hatta menyampaikan agar para pengurus yang dilantik dan dikukuhkan dapat merangkul seluruh kader dalam pemberdayaan masyarakat dengan melaksanakan kegiatan yang sejalan dengan pemerintah daerah, terutama dalam menciptakan keluarga yang sejahtera dengan memperhatikan warga kemiskinan.

“Kita berharap kepada para kader PKK di tingkat kecamatan-kelurahan untuk mengimplementasikan 10 Program Pokok PKK dan merespon dengan cepat berbagai kejadian di masyarakat, seperti bayi kurang gizi, pernikahan anak di bawah umur, stunting, juga senantiasa memperhatikan keberadaan warga kurang mampu,” ujarnya, Sabtu (15/2/2020).

Dia juga berharap agar Sistem Informasi Manajemen atau SIM bisa diterapkan untuk database PKK, sehingga mempermudah dalam informasi di masyarakat.

Sementara itu, Hatta Rahman menyampaikan agar camat dan lurah peka dengan situasi wilayahnya untuk menekan angka kemiskinan. Terutama akhir-akhir ini banyak bermunculan di medsos. Untuk ketua-ketua PKK yang telah dilantik kiranya membina dan membimbing kerajinan dan home industri yang ada di wilayahnya.

“Keberadaan kelompok kerajinan dan home industri yang digerakkan oleh ibu-ibu jika berkembang dengan baik akan dapat menopang perekonomian keluarga, sehingga dapat menekan kemiskinan,” ungkapnya.

Dalam pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan-kelurahan dan mengukuhkan Bunda PAUD kecamatan-kelurahan ini ada 5 Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan dan Bunda PAUD kecamatan, yakni Kecamatan Turikale, Maros Baru, Cenrana, Mongcongloe dan Tompobulu.

Sedangkan Ketua Tim Penggerak PKK kelurahan dan Bunda PAUD kelurahan ada 13, terdiri 6 kelurahan di Kecamatan Turikale, 3 kelurahan di Kecamatan Lau, 2 kelurahan di Kecamatan Bantimurung, 1 kelurahan di Kecamatan Maros Baru dan 1 kelurahan di Kecamatan Mandai. Mereka adalah istri camat dan lurah yang dilantik pada awal Februari lalu. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru