oleh

Viral Warkop Penitipan Suami di Maros Tampil di Hitam Putih

-BERITA, RAGAM-6.561 views

Warung kopi (Warkop) Daeng Tene yang terletak di kawasan pusat perbelanjaan Grand Mall Maros cukup unik.

Warkop Maros
Pengelola dan pemilik Warkop Daeng Tene Kopi Maros saat tampil di acara Hitam Putih.

Selain menggunakan teko kuningan manual dalam meracik kopi, warkop ini dikenal sebagai ‘warkop penitipan suami’. Pasalnya warkop ini dipadati oleh pengunjung pria yang mengantar istrinya berbelanja.

Meski terbilang manual dan masih menggunakan cara lama, warkop ini mampu bersaing mengandalkan sajian kopi dengan racikan khas teko kuningan.

Pemilik Warkop Daeng Tene Kopi Maros, Arsyad Daeng Lira menyebutkan, jika pasar kopi teko juga tidak jauh kalah besar penikmatnya dibanding sajian kopi mesin modern.

Apalagi kopinya itu mampu berada di tengah kawasan modern.

“Sebenarnya, kami juga mau membawa sensasi minum kopi manual di kawasan modern, jadi kami berani untuk hadir di kawasan perbelanjaan Grand Mal Maros, apalagi melihat antusias warga Maros yang hendak menikmati kopi teko manual,” jelasnya, kepada wartawan, Kamis (20/2/2020).

Meski terbilang manual dan terbilang khas, Warkop Daeng Tene Grand Mal Maros juga menghadirkan sajian menu yang tidak kalah modern dari yang modern, seperti es kopi kekinian, pelbagai macam olahan jus.

Bahkan kedepan, dirinya akan menghadirkan menu minuman sehat.

“Menu yang kami sajiakan tidak jauh beda dengan warkop pada umumnya, seperti kopi susu, kopi hitam yang dipasu gula pasir putih atau gula merah, kopi vietnam. Walaupun menu utama seperti minuman pada umumnya, kami juga tidak ketinggalan jaman dengan menu modern seperti es kopi susu kekinian, mocktail, juga makanan ringan dan berat,” jelasnya.

Dia juga menjelaskan bahwa pengunjung Grand Mal Maros yang semakin meningkat, membuat pihaknya optimis jika meski belum menjadi tujuan pengunjung, Warkop Daeng Maros mampu mengarahkan pengunjung untuk sekedar menjadikan lokasi menunggu bagi para suami yang mengantarkan istrinya berbelanja, semacam tempat penitipan suami.

Seorang pengunjung Warkop Daeng Tene Grand Mal Maros, Ilham, mengaku mengapresiasi hadirnya warkop ini, dirinya merasa, salah satu ciri khas Maros, yaitu kopi teko.

Kehadiran Warkop Daeng Tene di Grand Mal Maros lebih mempermudah para penikmat kopi teko yang berada di kawasan Batangase dan perbatasan Maros-Makassar.

“Kita ketahui jika warkop dengan sajian khas, sekarang bisa dikatakan agak sulit di temui di Maros, karena cuman berada di pusat kota Maros. Maka bagi penikmat kopi mendengar kabar Warkop Daeng Tene sudah hadir di Grand Mall Maros tidak perlu jauh lagi untuk ke pusat kota Maros. Apalagi nama Warkop Daeng Tene sudah akrab di telinga warga Maros,” ujarnya.

Tentang sebutan ‘warkop penitipan suami’ yang disematkan ke Warkop Daeng Tene Grand Mal Maros ini perhatian warga dan viral beberapa pekan lalu. Karena begitu viral, pengelola warkop ini pun tampil di acara Hitam Putih Trans7, pada Selasa 4 Februari lalu. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru