oleh

Polisi Amankan Pemuda Bawa Busur Saat Malam Lebaran di Maros

Polres Maros mengamankan seorang pemuda yang kedapatan membawa senjata tajam jenis busur di malam lebaran Idul Fitri.

Polres Maros Amankan Pemuda Bawa Busur Saat Malam Lebaran

Pemuda tersebut diamankan saat personel Polres Maros melaksanakan patroli gabungan pengamanan malam takbiran di Maros, Ahad dini Hari (24/5/2020).

Patroli gabungan TNI dan Polri serta lintas instansi yang dipimpin Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon dan Dandim 1422 Maros, Letkol Inf Farid Judo tersebut menyisir beberapa lokasi untuk mengatisipasi gangguan Kamtibmas, minuman keras dan narkoba saat malam takbiran.

Titik yang jadi atensi adalah kawasan pasar malam dan PTB Maros yang ramai pengunjung pada malam takbiran.

Dalam patroli tersebut, petugas Patmor Sabhara Polres Maros mengamankan 1 orang pemuda, yaitu Adi (17 tahun) warga Mattiro Deceng Lau Maros karena membawa 7 buah sajam jenis busur panah ketapel lontar yang disembunyikan di dalam tas dibawanya.

Selanjutntya, pemuda tersebut diamankan ke SPKT Polres Maros guna proses pemeriksaan lebih lanjut.

Kasubbag Humas Polres Maros, Kompol Ribi mengatakan, yang bersangkutan sudah diamankan untuk diproses lebih lanjut.

“Ada pemuda yang diamankan bawa sajam, jenis busur panah ketapel lontar sebanyak 7 buah yang dia sembunyikan di dalam tas,” ungkapnya.

Selain mengamankan pemuda bawa busur, Polres Maros juga mengamankan pengendara sepeda motor yang ditemukan melakukan pelanggaran lalulintas.

“Kami juga mengamankan 16 unit sepeda motor dari pengendara yang terjaring semalam. Pelanggarannya beragam, dari tidak menggunakan helm, kendaraan yang tidak sesuai spektek ataupun menggunakan knalpot racing yang bising, semua kita berikan sangsi tilang,”  ungkapnya.

Situasi Kamtibmas saat malam takbiran hingga perayaan Idul Fitri 1441 hijriah di wilayah Kabupaten Maros secara umum berlangsung aman dan kondusif, Polres Maros terus mengimbau masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru