oleh

Bupati Maros Sidak Kehadiran PNS di Hari Kerja Pertama Setelah Lebaran

-BERITA, RAGAM-71 views

Bupati Maros, Hatta Rahman melakukan sidak kehadiran PNS di hari kerja pertama setelah lebaran, Selasa (26/5/2020).

Pemkab Maros

Sidak dilakukan ke semua dinas dan kecamatan yang dibagi menjadi 4 tim. Hal ini dilakukan untuk memastikan pegawai di lingkup Pemkab Maros tidak ada yang melakukan mudik lebaran.

“Jadi hari ini kami lakukan pengecekan apa ada pegawai yang mudik atau tidak masuk kantor, yang nantinya akan menjadi laporan ke Menpan,” ujarnya.

Menurutnya, setelah melakukan sidak ke 10 dinas atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masih ditemukan adanya PNS yang tidak masuk kantor.

“Seperti tadi yang bisa diliat, masih ada beberapa PNS yang tidak masuk, rata-rata ada 3-5 orang perkantor. Alasannya bermacam-macam, ada yang sakit dan ada yang bekerja dari rumah, tapi nanti mereka harus menujukkan buktinya,” lanjutnya.

Pihaknya pun akan memberikan sanksi ke PNS yang terbukti tidak masuk kerja dengan alasan yang jelas.

“Kami akan beri sanksi berupa penundaan TPP dan penundaan gaji, tiap tahun sanksi yang diberikan juga seperti itu,” ungkapnya.

Meski begitu, sebagian besar pegawai sudah masuk, bahkan jika dibandingkan dengan beberapa hari kemarin.

“Sudah sebagian besar masuk, bahkan lebih banyak jika dibandingkan hari-hari biasa, apalagi di bulan Ramadan lalu, banyak yang tidak masuk kantor.

Selanjutnya, dia menyampaikan, jika pada 29 Mei nanti, darurat Covid-19 sudah dicabut, pihaknya akan berlakukan kembali disiplin PNS seperti biasa. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru