oleh

Disdik Maros Akui Sekolah Online Tidak Efektif

-BERITA, RAGAM-146 views

Dinas Pendidikan (Disdik) Maros mengakui sekolah online atau belajar dari rumah tak efektif  bagi siswa.

Disdik Maros
Selama ini, belajar secara online memiliki beberapa kendala, yakni siswa yang efektif mengikuti proses belajar mengajar hanya sekitar 20 persen.

Juga ada kendala jaringan internet, kuota orang tua siswa dan masih ada guru yang belum mahir mengoprasikan sistem online.

“Walau guru sudah diberikan kuota melalui dana BOS, tapi itu tidak bisa menyelesaikan masalah, berbeda jika mereka tatap muka,” ujar, Kadis Disdik Maros, Takdir, mengutip media, Rabu (24/6/2020).

Karena itu Disdik Maros berencana melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah. Namun pembelajaran tatap muka di sekolah hanya dilakukan bagi daerah yang memasuki zona hijau.

“Kita akan lihat terlebih dahulu daerah mana yang masuk zona hijau, misalnya Kecamatan Mallawa, Cenrana, Camba, Tompobulu dan Bantimurung,” tambahnya.

Sementara daerah zona merah, seperti Kecamatan Mandai tidak akan diberikan izin untuk melaksanakan sekolah tatap muka.

Kecamatan Mandai menjadi daerah paling banyak kasus positif Covid-19 di Maros. Meski begitu, pihak Disdik Maros masih terus mengkaji dan akan melakukan rapat terkait hal-hal teknisnya.

“Namun kami tetap tegaskan, meski nanti beberapa sekolah boleh melakukan pertemuan tatap muka namun mereka wajib mematuhi protokol kesehata,” jelasnya.

Siswa dan guru wajib memakai masker dan sekolah harus menyediakan tempat cuci tangan dan pengukur suhu tubuh. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru