oleh

Panglima TNI dan Kapolri Dialog dengan Pimpinan Pesantren Nahdlatul Ulum Soreang Maros

-BERITA, SOSIAL-194 views

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri, Jenderal Polisi Idham Aziz melakukan dialog dengan 2 pimpinan pesantren.

Panglima TNI dan Kapolri dialog dengan Pimpesantren itu, yakni Pesantren Nahdlatul Ulum Soreang Maros, KH Sanusi Baco dan Pesantren
Dua pimpinan pesantren itu, yakni Pesantren Nahdlatul Ulum Soreang Maros, KH Sanusi Baco dan Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Makassar, H Muhlis.

Pertemuan berlangsung di Lanud Sultan Hasanuddin Mandai Maros, Sabtu (11/7/2020).

“Kami melakukan dialog dengan bebepara pengurus pondok pesantren. Beberapa hal yang saya sampaikan dengan bapak Kapolri adalah, kita ini masih terus menghadapi pandemi covid-19, karena obatnya belum ditemukan,” ujar Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Oleh sebab itu, dia mengimbau bahwa apa yang dilakukan di pondok pesantren agar tetap melaksanakan protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker, jaga jarak, dan selalu mencucui tangan.

Dia pun menjelaskan bahwa pihak pesantren telah menjalankan protokol Covid-19 dengan baik.

“Apa yang kami sampaikan ternyata sudah dilaksanakan sampai dengan hari ini, mudah-mudahan kedepan juga tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ada,” tambahnya.

Sehingga dua pesantren ini bisa menjadi contoh terkait dengan penerapan protokol kesehatan.

Setelah itu rombongan kemudian berpindah ke ruang VIP Bandara Galaktika. Pertemuan ini juga dihadiri Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Sebelumnya, Panglima TNI dan Kapolri diagendakan mengunjungi langsung Pesantren Nahdlatul Ulum Soreang Maros. Bahkan para guru dan santri telah mengikuti rapid test.

Namun, agenda tersebut dialihkan ke Lanud Sultan Hasanuddin. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru