oleh

Besok Hari Pertama Sekolah, Bagaimana di Maros?

-BERITA, RAGAM-1.240 views

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), telah merilis jadwal masuk sekolah hari pertama tahun ajaran baru 2020/2021.

Besok Hari Pertama Sekolah, Kadisidik Maros: Hanya Ambil Modul
Kegiatan sosialisasi museum masuk sekolah oleh Museum Daerah Maros.

Sudah ditetapkan masuk sekolah pada 13 Juli 2020 secara serentak se Indonesia.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Maros, Takdir menjelaskan, proses pembelajaran di hari pertama. Orang tua siswa hanya datang ke sekolah untuk mengambil modul pembelajaran, lalu pulang.

“Sebenarnya anak-anak tidak bisa datang. Tetapi kita tidak bisa larang juga kalau sudah terlanjur datang. Kalau sudah di sekolah, masa kita mau suruh pulang,” ujarnya, Minggu (12/7/2020).

Meski pihaknya ingin membuat sistem belajar yang felksibel, namun dia akan tetap patuh kepada peraturan yang berlaku.

“Kita sebenarnya mau buat se-fleksibel mungkin. Karena tidak semua sekolah di Maros sama kondisinya. Ada sekolah yang hanya punya 3 siswa dalam satu kelas, tapi kita tetap ikuti peraturan yang berlaku,” jelasnya.

Sebelumnya dia sempat ingin memberlakukan pembelajaran tatap muka di sekolah, tapi hanya dibatasi bagi daerah atau kecamatan yang sudah zona hijau. Namun hal tersebut tidak jadi dilakukan.

Menurut peraturan yang dikeluarkan oleh Kemendikbud, wilayah yang masih berstatus zona merah tetap memakai metode Belajar Dari Rumah (DBR).

“Sebelumnya kami memang sempat mencanangkan pembelajaran tatap muka oleh siswa pada tahun ajaran baru, namun dengan adanya SK dari Kemendikbud maka pembelajaran tetap dilakukan di rumah,” tuturnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru