oleh

Posko Pemeriksaan Bebas Covid di Batas Makassar-Maros: Tidak Pakai Masker Putar Balik, Suhu Tubuh 37,5 Langsung Tes Rapid

-BERITA, RAGAM-2.680 views

Peraturan Wali Kota Makassar Nomor 36 Tahun 2020 tentang percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Makassar, resmi diberlakukan hari ini, Senin (13/7/2020).

Posko Pemeriksaan di Batas Kota Makassar-Maros Resmi Dibuka, Tak Bermakser Langsung Rapid Test
Humas Kecamatan Biringkanayya Makassar, Makarios menjelaskan, penerapan Perwali untuk membatasi pergerakan keluar masuk Makassar sudah diberlakukan, namun masih dalam tahap sosialisasi.

“Hari ini kami masih melakukan sosialisasi, jadi yang kami periksa hanya yang tidak menggunakan masker dan suhu tubuh di atas 37,5 derajat, langsung kami rapid,” ujarnya.

Untuk yang tidak memiliki surat keterangan, pihaknya hanya akan memberikan pemberitahuan, agar besok jika hendak melintas wajib membawa surat keterangan kerja.

“Jadi hari ini kami masih memberikan kelonggaran, mungkin besok baru kami berlakukan dengan tegas,” jelasnya.

Setelah dibuka pada pukul 07.00 Wita, sudah ada 8 orang yang tidak menggunakan masker dan 2 orang yang suhu tubuhnya di atas rata-rata.

“Kami langsung lakukan rapid test dan hasilnya tidak ada yang reaktif,” katanya.

Namun, jika ada yang ditemukan hasil rapid reaktif, maka akan dilakukan isolasi dan pengambilan swab.

Data para pelanggar dicatat, sehingga apabila yang bersangkutan mengulangi pelanggarannya, maka akan dilarang melintas.

“Jika ada yang mengulangi pelanggarannya, seperti tidak menggunakan masker, maka kami akan suruh putar balik. Tapi jika besok mereka sudah menggunakan masker dan hendak melintas, mereka hanya perlu memperlihatkan bukti rapid test yang kami berikan, dan langsung diperbolehkan lewat,” jelasnya, dilansir dari Tribun Timur.

Posko pemeriksaan ini aktif selama 24 jam, sampai 14 hari kedepan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru