oleh

Puluhan PNS Inspektorat Maros Terpapar Covid-19

-BERITA, PERISTIWA-1.903 views

Pemerintah Daerah Kabupaten Maros menutup sementara kantor Inspektorat dan akan melakukan sterilisasi kantor yang terletak di Jalan Nasrun Amrullah Kecamatan Turikale Kabupaten Maros.

Puluhan PNS Inspektorat Maros Terpapar Covid-19
Hal ini dilakukan menyusul banyaknya Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Inspektorat Maros yang terkonfirmasi terpapar Covid-19.

Bupati Maros, HM Hatta Rahman menjelaskan, ada sekitar 30 orang PNS Inspektorat yang terkonfirmasi Covid-19.

Hal tersebut berdasarkan hasil swab yang dilakukan pada 17 Juli 2020 dan hasilnya baru keluar 19 Juli 2020.

“Selanjutnya akan kita lakukan swab untuk seluruh pegawai di Inspektorat. Dengan adanya PNS yang terpapar, untuk sementara waktu ini, kantor Inspektorat akan dikosongkan dan disterilkan,” ujarnya, Senin (20/7/2020).

Dia melanjutkan, untuk PNS Inspektorat yang hasil swab negatif, tetap diminta untuk bekerja. Pelayanan dipindahkan ke Gedung Baruga B yang terletak di depan kantor bupati.

Diberitakan sebelumnya, Juru Bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Maros, dr Syarifuddin mengatakan berdasarkan update Covid -19 Kabupaten Maros, ada 29 orang yang dinyatakan positif Covid-19.

Sebanyak 11 orang berasal dari Kecamatan Mandai, 13 dari Turikale, 2 dari Maros Baru, masing-masing 1 dari Moncongloe, Tompobulu dan Tanralili.

“Ada 11 yang merupakan pegawai Inspektorat, jadi saat ini sudah 30 pegawai Inspektorat yang dinyatakan positif Covid-19,” ungkapnya.

Adapun jumlah pegawai Inspektorat sebanyak 87 orang. Pihaknya terus melakukan tracing terhadap kontak ke 30 orang tersebut.

“Kami sudah melakukan tracing dan juga sedang melakukan swab kepada seluruh PNS di lingkup Inspektorat Maros,” jelasnya.

Saat ini ada 343 positif Covid-19 di Maros, dengan rincian, 111 isolasi mandiri, 14 dirawat, 210 dinyatakan sembuh dan 8 meninggal. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru