oleh

Operasi Patuh di Maros: Sudah 37 Pengendara Kena Tilang

-BERITA, RAGAM-1.486 views

Jajaran Polres Maros menggelar Operasi Patuh di Jalan AP Pettarani Turikale, tepatnya di samping Polres Maros. Operasi Patuh ini dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Operasi Patuh di Maros: Sudah 37 Pengendara Kena Tilang
Kanit Laka Lantas Polres Maros, Iptu Arsyad mengatakan, operasi ini sudah digelar sejak Kamis 23 Juli kemarin dan akan dilaksanakan sampai 5 Agustus mendatang.

“Sejak pagi tadi sudah ada 37 pengendara yang kami tilang, rata-rata pelanggarannya karena tidak memiliki SIM atau dan menggunakan helm,” ucapnya, Jumat (24/7/2020).

Bagi kendaraan yang tidak membawa STNK, pihaknya memberikan keringanan, dengan cara menahan sementara kendaraan sampai pengendara bisa memperlihatkan STNKnya.

“Kami berikan sedikit keringanan untuk yang tidak bisa menunjukkan STNKnya, jadi kami tahan kendaraannya sampai mereka bisa menunjukkan STNK, setelah itu kami melakukan penukaran alat bukti dengan kendaraan yang kami tahan,” paparnya.

Pihaknya melihat dan menitipberatkan kepada yang berpotensi menimbulkan kecelakaan. Selain itu kendaraan yang tidak lengkap atau melanggar aturan juga ikut diamankan.

“Kami juga melakukan patroli keliling di lokasi yang kami anggap rawan ada pelanggaran, seperti di sekitar patung Polwan jalan poros Maros-Makassar, di situ banyak kami temukan pengendara yang melawan arus,” ungkapnya.

Pihaknya berharap agar setiap pengendara yang melintas sudah memenuhi aturan yang ada dan melengkapi surat-surat seperti SIM dan STNK.

“Ini akan rutin kami lakukan sampai 5 Agustus nanti, jadi kami harap pengendara betul-betul memperhatikan kelengkapan sebelum berkendara,” jelasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru