oleh

Relawan PMI Maros Lakukan Psychosocial untuk Korban Bencana di Luwu Utara

Relawan PMI Maros melakukan kegiatan psychosocial support bagi korban bencana alam di Luwu Utara. Kegiatan dilaksanakan bersama relawan PMI se Sulsel.

Relawan PMI Maros Laksanakan Kegiatan Psychosocial bagi Korban Bencana di Luwu Utara
Pengurus PMI Maros, Suryadi Ningrat mengatakan, ini merupakan rangkaian kegiatan masa tanggap darurat di Luwu Utara.

Dia menyampaikan, relawan PMI Maros setiba di Masamba langsung menyerahkan bantuan dari Yatim Mandiri Maros dan KNPI Maros yang diterima oleh Kordinator Lapangan posko bencana Masamba, Andi Thiar.

“Selama 6 hari masa tanggap darurat di Luwu Utara, relawan PMI Maros berjumlah 8 orang bertugas di berbagai layanan, seperti pertolongan pertama, psychosocial support program, distribusi logistik, dapur umum dan restoring family links,” ujarnya, Ahad (26/7/2020).

Dia juga menyampaikan, selain relawan PMI Maros, di Masamba juga hadir relawan dari tim Tanggap Bencana BPBD Maros, SAR Maros dan BTB Baznas Maros.

Sebelumnya diberitakan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Maros mengirim tim relawan untuk membantu penanganan pasca-banjir Masamba, Kabupaten Luwu Utara. Selain relawan, PMI Maros juga membawa bantuan.

Ketua PMI Maros, H.A.S. Chaidir Syam saat pelepasan relawan mengatakan bahwa kegiatan ini adalah misi kemanusian untuk membantu saudara-saudara kita di Masamba yang saat ini mengalami musibah banjir bandang.

Selain personil, PMI Maros juga mengirism 2 armada mobil.

“Alhamdulillah PMI Maros berkesempatan memberangkatkan tim relawan dengan 2 unit mobil yang akan bertugas membantu masyarakat Lutra yang tengah dilanda musibah,” ucapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru