oleh

BST Covid-19 di Maros Sudah Tuntas Disalurkan

Pemerintah Kabupaten Maros kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST), yang diberikan untuk warga yang rentan miskin akibat wabah Covid-19. Penyaluran ini dilakukan PT Pos Indonesia.

Pemkab Maros
Suasana penyaluran BST Covid-19 di Kecamatan Lau Kabupaten Maros.

Bantuan ini bersumber dari Kementerian Sosial, dengan sasaran masyarakat rentan miskin yang ada dalam data DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial. Setiap KK mendapat Rp 600 ribu selama 3 bulan atau 3 tahap.

Selain BST, juga telah disalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa, dengan jumlah yang sama, yakni Rp 600 ribu per KK selama 3 bulan.

Kepala Dinas Sosial Maros, Prayitno mengatakan bahwa penyaluran BST tahap II merupakan kelanjutan dari penyaluran BST sebelumnya.

“Ini lanjutan tahap II, karena tahap I dan III sudah selesai. Alhamdulillah, semuanya berjalan baik sesuai dengan yang diharapkan, masyarakat penerima BST telah memahami protokol kesehatan bahwa penggunaan masker sangat penting ketika ingin ke suatu tempat,” ujarnya, Selasa (28/7/2020).

BST yang disalurkan pada Senin kemarin, untuk 7 kecamatan melaksanakan pembagian BST, di antaranya Kecamatan Turikale, Lau, Bontoa, Mandai, Marusu, Tanralili dan Tompobulu.

Selanjutnya pada Selasa hari ini, BST disalurkan di Kecamatan Bantimurung, Moncongloe, Simbang, Cenrana, Mallawa, Camba dan Maros Baru. Kabupaten Maros mendapat jatah BST untuk 14.292 KK.

Dengan penyaluran ini, maka BST di Kabupaten Maros, sudah tuntas. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru