oleh

Presiden Jokowi Beli Sapi Bobot Hampir Satu Ton Milik Haji Pacong di Maros

-BERITA, RAGAM-1.653 views

Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi, kembali membeli satu sapi hewan kurban di Maros. Jokowi membeli sapi milik Haji Pacong di Maros.

Presiden Jokowi Beli Sapi Simmental Bobot 940 Kg Milik Haji Pacong di Maros
Pengusaha sapi di Kabupaten Maros, Haji Pacong bisa disebut beruntung, pasalnya sudah enam kali Jokowi memesan sapi di peternakannya. Utamanya saat menjelang Idul adha atau musim kurban.

“Alhamdulillah, ini kebanggaan tersendiri. Pak Jokowi sudah enam kali pesan sapi di sini,” ujar H Pacong, mengutip media, Rabu (29/7/2020).

Sapi yang dipesan oleh Jokowi, adalah sapi berjenis Simmental. Sapi itu dipelihara Haji Pacong sejak kecil, hingga saat ini telah berbobot 940 Kg atau hampir satu ton.

“Pak Jokowi beli bulan lalu setelah melakukan survei, dengan harga Rp 70 juta,” jelasnya.

Rencananya sapi ini akan dibawa ke Kabupaten Jeneponto.

“Besok sudah dibawa ke Jeneponto, karena akan disembeli di sana saat kurban,” katanya.

Dia menjelaskan, sapi ini butuh perawatan khusus, dibanding sapi lainnya.

“Butuh perawatan ekstra, kalau yang lain makannya hanya 4-5 karung, kalau yang ini bisa sampai 10 karung rumput gajah,” terangnya.

Bahkan, sapi Simmental ini dimandi sebanyak 3 kali sehari.

“Dimandi pagi, siang sama sore, jadi dia sudah 2 kali mandi, saya belum pernah,” ujarnya, sambil tertawa.

Sementara itu, Kepala Puskeswan Maros, dr Ujistiani Abidin mengatakan, sejak sapi itu ditunjuk oleh Jokowi, pihaknya telah melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Kami sudah lakukan pemeriksaan dan hasilnya sehat. Bahkan kami sudah memberi vitamin dan obat cacing. Tidak kami temukan adanya kecatatan pada sapi ini,” jelasnya.

Untuk diketahui, Haji Pacong memiliki perternakan sapi di jalan poros Maros-Bantimurung, Kecamatan Turikale Kabupaten Maros. Luas perternakan sapi tersebut sekitar 40 are. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru