oleh

Bayi 3 Bulan Penderita Gizi Buruk di Bantimurung Maros Meninggal Dunia

-BERITA, SOSIAL-343 views

Muhammad Awal bayi berusia 3 bulan di Dusun Bontokappong Desa Tukamasea Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros, meninggal dunia, Rabu (12/8/2020).

Bayi 3 Bulan Penderita Gizi Buruk di Bantimurung Maros Meninggal Dunia
“Bayi penderita gizi buruk meninggal tadi siang, Bayi tersebut dikubur di pekuburan setempat,” kata seorang warga, Nurdin.

Selama di rumah sakit, orangtua menggunakan jalur umum, karena BPJS Kesehatan belum aktif. Bayi tersebut menderita kekurangan gizi. Kondisinya kurus, perut membuncit, berbeda dengan bayi seusianya.

Sebelumnya, bayi tersebut sudah menjalani perawatan di RSUD Salewangan Maros beberapa hari, namun pihak keluarga meminta pulang.

Ibu Awal, Marwana mengatakan, putranya mengalami kondisi memprihatinkan sejak lahir. Ia baru mengetahui anaknya menderita gizi buruk berdasarkan hasil diagnosa dokter.

“Anaknya saya memang kondisi begini sejak lahir. Saya kira tidak masalah, ternyata derita gizi buruk,” katanya, beberapa hari lalu.

Saat anaknya masuk ke rumah sakit, ia harus mengeluarkan uang pribadinya. Pasalnya, kartu BPJS yang dimilikinya hanya menaggung ketiga anaknya.

Terpaksa, dirinya beralih ke BPJS Mandiri agar anaknya mendapatkan perawatan namun biaya sangatlah besar.  Itu pun, ia masih mengeluarkan biaya membeli obat yang tidak ditanggung.

“Keuangan saya tidak ada lagi. Maka saya meminta ke pihak rumah sakit untuk dikeluarkan. Sementara kami sekeluarga tinggal di rumah mertua,” katanya.

Suaminya hanya seorang pedagang sayur keliling. Penghasilan suaminya hanya untuk kebutuhan sehari-hari.

Saat Awal keluar dari rumah sakit, Camat Bantimurung, Asrul Rifai Rachman bersama pihak Puskesmas Bantimurung, berkunjung ke rumah Awal.

Membantu pengurusan administrasi BPJS dan memberi motivasi dukungan, baik moril maupun materi. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru