oleh

Kabar Baik: Kesembuhan Covid-19 di Maros Capai 90 Persen

-BERITA, RAGAM-162 views

Jumlah warga Maros sebelumnya terkonfirmasi terjangkit penyakit akibat infeksi virus corona atau Covid-19 makin banyak yang sembuh.

Kabar Baik, 9 Orang di Maros Dinyatakan Sembuh dari Covid-19
Juru Bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Maros, dr Syarifuddin mengatakan, sebanyak 9 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19, berdasarkan data yang dirilis Selasa semalam.

“Ada 9 orang yang dinyatakan sembuh setelah hasil swab dinyatakan negatif dua kali berturut-turut,” ujarnya, Rabu (12/8/2020).

Dari 9 orang itu, 4 orang berasal dari Kecamatan Turikale, 2 orang asal Tanralili, masing-masing 1 orang asal Tompobulu, Mandai dan Moncongloe .

Dengan tambahan pasien sembuh tersebut, maka tingkat kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Maros mencapai 90 persen.

“Angka kesembuhan sudah mencapai 90 persen, sementara yang masih positif sebanyak 7,9 persen dan angka 2,1 persen adalah pasien meninggal akibat Covid-19,” jelasnya.

Agar pasien bisa sembuh, selain diberikan perawatan insentif, Tim Gugus juga memberi paket 3 gizi lengkap, yaitu suplemen vitamin, susu, jus jambu, untuk menjaga imun pasien tetap terjaga.

“Kami pun tak henti-hentinya memberikan imbauan ke masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, dan tidak mempercayai hoax terkait Covid-19,” harapnya.

Saat ini total pasien yang sembuh sudah sebanyak 378 dari 419 kasus positif Covid-19 yang ada.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap tenang, taat, dan mengikuti edaran dan imbauan pemerintah untuk selalu jaga jarak, tidak berkumpul, memakai masker dan yang paling penting tidak bepergian ke daerah terjangkit.

Serta melaporkan jika ada keluarga atau warga yang baru tiba dari daerah terjangkit untuk diperiksa.

Jika membutuhkan penanganan atau pertolongan terkait Covid-19, berikut ini call center penanganan Covid-19 di Kabupaten Maros, 0812 4243 101 dan 08524020 2907. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru