oleh

Libur Tahun Baru Hijriah: Wisata Air Terjun Bantimurung Maros Dipadati Pengunjung

Kawasan wisata alam air terjun Bantimurung Maros dipadati pengunjung, Sabtu (22/8/2020).

Tahun Baru Islam: Wisata Air Terjun Bantimurung Maros Dipadati Pengunjung
Ribuan pengunjung datang menikmati liburan panjang perayaan tahun baru Islam 1442 hijriah.

Meski disesaki ribuan pengunjung, wisata alam air terjun Bantimurung Maros tetap disiplin dalam protokol kesehatan Covid-19.

Sebelum masuk ke kawasan wisata, para pengunjung di pintu loket terlebih dahulu diarahkan oleh petugas untuk mencuci tangan.

Diwajibkan menggunakan masker serta penerapan jaga jarak antara sesama kelompok pengunjung selama di lokasi wisata.

Kordinator Umum Taman Wisata Alam Bantimurung Maros, Asriani Salam mengatakan, terjadi lonjakan pengunjung di momen perayaan tahun baru Islam meski di tengah pandemi.

“Selama libur 1 Muharram ini, Alhamdulillah peningkatan pengunjung terjadi secara signifikan, sejak Kamis hingga Sabtu ini sudah 3000 pengunjung dan diprediksi masih akan bertambah sampai Minggu besok,” ujarnya.

Ribuan pengunjung yang memadati kawasan wisata air terjun Bantimurung Maros merupakan wisatawan lokal dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

Untuk menghindari terjadinya penularan virus corona di area wisata, pengelola selalu melakukan sosialisasi kepada para pengunjung dengan spanduk protokol kesehatan, serta menggunakan pengeras suara dalam mengedukasi masyarakat.

“Kita tidak henti-hentinya mengimbau para pengunjung untuk selalu disiplin guna menghindari terpapar virus ini,” jelasnya.

Sementara itu, seorang pengunjung asal Gowa, Ernasari mengatakan, kunjungan ke air terjun Bantimurung Maros ini merupakan kebiasaan setiap memasuki tahun baru Islam.

“Saya dari Gowa ke sini rekreasi, ini kebiasaannya kita kalau masuk bulan Muharram mengunjungi berbagai tempat wisata alam bersama keluarga. Kita memilih air terjun Bantimurung Maros karena dari dulu tempat wisata ini selalu indah, kebersihan dan keasrian terjaga,” katanya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru