oleh

Libur Tahun Baru Hijriah: Pengunjung Wisata Alam Bantimurung Maros Capai 8 Ribu

-BERITA, WISATA-114 views

Taman wisata alam air terjun Bantimurung Maros dipadati pengunjung saat libur 4 hari ini.

Wisata alam air terjun Bantimurung Maros
Suasana wisata air terjun Bantimurung Maros, Minggu (23/8/2020).

Selama libur menyambut tahun baru 1442 hijriah, sejak Kamis hingga Sabtu ini, ribuan warga dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan datang menikmati liburannya di tempat wisata ini.

Kabid Pariwisata Disbudpar Maros, Yusriadi Arief mengatakan, terjadi lonjakan pengunjung di masa liburan 4 hari ini, 20-23 Agustus.

“Selama libur tahun baru hijriah ini, terjadi peningkatan pengunjung secara signifikan, Alhamdulillah, sejak Kamis hingga Minggu ini tercatat ada 8.015 orang yang memilih liburan di Bantimurung,” ungkapnya, Minggu (23/8/2020).

Dia juga menyampaikan, meski disesaki ribuan pengunjung, wisata alam air terjun Bantimurung Maros tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Pengunjung diwajibkan menggunakan masker dan sebelum masuk ke kawasan wisata, para pengunjung di pintu loket diminta untuk mencuci tangan.

Pengunjung juga diminta penerapan jaga jarak antara sesama kelompok pengunjung selama di lokasi wisata.

Selain itu, pengelola selalu melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada para pengunjung melalui pengeras suara dan melalui spanduk.

“Kita selalu mengimbau para pengunjung untuk selalu disiplin dalam protokol kesehatan di masa pandemi ini,” jelasnya.

Seorang pengunjung dari Kabupaten Gowa, Ernasari mengatakan, dia dan keluarganya berwisata di air terjun Bantimurung Maros, merupakan kebiasaan setiap memasuki tahun baru Islam.

“Saya datang dari Gowa untuk rekreasi di sini sebagai kebiasaannya kalau masuk bulan Muharram mengunjungi tempat wisata alam. Kita memilih air terjun Bantimurung Maros ini karena dari dulu tempat wisata ini selalu indah, keasrian dan kebersihannya terjaga,” ujarnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru