oleh

Influencer Travelers Kunjungi Kars Rammang Rammang dan Air Terjun Bantimurung Maros

-BERITA, RAGAM-217 views

Sebanyak 13 influencer travelers mengunjungi sejumlah destinasi pariwisata utama di Sulawesi Selatan, membuat konten pariwisata peringatan 75 tahun Indonesia Merdeka.

Wisata Maros
Influencer travelers saat kunjungi destinasi wisata gugusan kars Rammang Rammang Maros dalam promosi wisata Sulsel. (Foto @ellchintya)

Kunjungan influencer travelers yang dilakukam beberapa waktu lalu itu juga bagian dari platform digital promosi visitsulsel.id.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel, Akbar Nugraha mengatakan, platform milik daerah telah menjadi pusat inovasi pelaku ekonomi kreatif dan industri pariwisata di Sulawesi Selatan.

“Kami sengaja memasang visitsulsel.id sebagai brand identity pariwisata Sulsel. Seluruh perhatian dan kemampuan digital promotion kami curahkan ke visitsulsel.id, termasuk karya-karya 13 influencer travelers ini bisa dilihat di akun instagram @visitsulsel.id,” katanya, mengutip media.

Sejumlah influencer travelers itu memperkenalkan destinasi wisata menarik di Sulawesi Selatan, di antaranya gugusan kars Rammang Rammang Maros dan Taman Wisata Alam dan Air Terjun Bantimurung Maros.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Sulsel, Deny Irawan memberikan dukungan dan penghargaan bagi Dinas Pariwisata kabupaten di Sulawesi Selatan, termasuk Disbudpar Maros, yang telah mendukung program promosi digital daerah yang telah dikembangkan Badan Promosi Pariwisata Daerah Sulsel.

“Ini sebuah terobosan dan kolaborasi yang baik antara pelaku ekraf, industri pariwisata dan pemerintah daerah. Sebaiknya kebersamaan melalui gerakan promosi bersama terus digalakkan untuk membangun energi seluruh stakeholders kepariwisataan,” ujarnya.

Disbudpar Sulsel bersama stakehoders menyambut era new normal melalui strategi digital promosi selama masa pandemi Covid-19 ini.

Sementara, Kabid Pariwisata Disbudpar Maros, Yusriadi Arief menyampaikan apresiasi atas kunjungan  influencer travelers tersebut.

Kunjungan yang menjadi bagian dari platform promosi digital visitsulsel.id itu, juga sebagai bagian dari promosi digital Disbudpar Maros melalui akun visit_maros di Facobook, Instagram dan YouTube.

“Kunjungan influencer travelers sebagai bagian dari promosi visitsulsel.id juga menjadi ajang promosi visit_maros, yang selama ini rutin melakukan promosi tempat wisata di Maros,” ungkapnya, Kamis (10/9/2020). (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru