oleh

HUT ke-75 PMI: Chaidir Syam Ajak Masyarakat Maros Rutin Donor Darah

Palang Merah Indonesia (PMI) Maros melakukan bakti sosial donor darah memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 PMI, Kamis (17/9/2020).

HUT ke-75 PMI: Chaidir Syam Ajak Masyarakat Maros Rutin Donor Darah
Kegiatan berlangsung di Gedung Serba Guna Maros dan diikuti oleh TNI, Polri dan ASN lingkup Pemkab Maros. Donor darah dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sebelum masuk ke area gedung, para peserta terlebih dahulu diwajibkan mencuci tangan dan menggunakan masker.

Ketua PMI Maros Chaidir Syam mengatakan di hari ulang tahun ke-75 PMI, masyarakat cukup antusias untuk ikut memberikan sumbangsihnya melalui donor darah.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur sebagai Ketua PMI Maros, di masa pandemi ini masyarakat sangat antusias untuk melakukan donor darah,” ujarnya.

Ia menyampaikan, di masa pandemi Covid-19 kebutuhan darah sangat tinggi, sementara PMI masih kekurangan stok darah untuk mensuplai ke masyarakat yang membutuhkan.

“Kebutuhan darah di masa pandemi Covid-19 ini masih sangat tinggi, kami masih kekurangan darah untuk mensuplai yang membutuhkan tapi adanya kegiatan donor darah ini bisa menutupi kebutuhan darah,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan donor darah kali ini, PMI Maros mentargetkan 75 kantong darah, yang terkumpul sudah sebanyak 89 kantong.

“Harapan saya semoga PMI selalu hadir terdepan untuk kemanusiaan. Kita berharap agar PMI yang dikenal dengan donor darah dan penyediaan darah selalu bisa semaksimal mungkin membantu masyarakat pada persoalan penyediaan darah,” harapnya.

Ia menambahkan bahwa kebutuhan darah di tengah pandemi ini masih sangat besar, sehingga ia mengajak masyarakat Maros tetap rutin melakukan donor darah. (*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru