oleh

Es Jeruk Bunga Telang di Rammang Rammang Maros Dipercaya Bisa Tingkatkan Kesuburan Wanita

Kawasan wisata alam Rammang Rammang yang terletak di Desa Salenrang Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros, tidak hanya menawarkan bentangan pegunungan karst.

Yuk Coba Es Jeruk Bunga Telang di Rammang-Rammang Maros, Dipercaya Bisa Tingkatkan Kesuburan Wanita Minggu, 27 September 2020 14:00
Namun juga menyuguhkan berbagai sajian kuliner unik dan menarik bagi wisatawan, di antaranya dengan menghadirkan es jeruk bunga telang.

Minuman ini tersedia di Kedai Rumah Kedua yang terletak di dekat dermaga 2 Rammang Rammang Maros. Berbeda dengan es jeruk pada umumnya, es jeruk bunga telang memiliki dua warna, yaitu biru dan kuning.

“Es jeruk bunga telang ini baru pertama kali saya coba. Rasa jeruknya seperti pada umumnya tapi uniknya warna minuman ini awalnya ada biru dan kuning. Saat diaduk berubah menjadi ungu,” ujar pengunjung, Afifah, Minggu (27/9/2020).

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, pihak pengelolah Kedai Rumah Kedua menggunakan bambu sebagai alternatif sedotan.

“Bagusnya lagi, karena pipet yang digunakan dari bambu, jadi lebih ramah lingkungan,” tambahnya.

Proses pembuatan es jeruk bunga telang tidak terlalu sulit, hanya mencampur air jeruk dengan kuncup bunga telang, yang telah direndam dengan air panas.

Sehingga saat disajikan, minuman ini akan menghasilkan lapisan warna hingga terlihat unik dan menarik.

Selain unik, ternyata bunga telang ini juga dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh seperti meningkatkan kesuburan wanita.

Memperbaiki penglihatan, memperbaiki kesehatan kulit, sumber antioksida, mengobati batuk dan infeksi tenggorokan, dan lain-lain.

“Bunga telang ini sudah sejak lama digunakan sebagai antioksidan oleh para orang tua kita dan ini merupakan upaya kami untuk mengembangkan produk lolal, yang kami sebut produk berdaya pulih,” ujar pengelola Kedai Rumah Kedua, Iwan Dento.

Selain ds jeruk bunga telang, kedai ini juga menyediakan berbagai minuman lain, seperti kopi santan, es kopi gula aren, kopi tuak dan lain-lain.

Semua minuman dan makanan yang disediakan juga menggunakan konsep berdaya pulih atau menggunakan bahan-bahan organik. Harganya cukup terjangkau, berkisar antara Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu.

Apalagi di tempat ini pengunjung disuguhkan dengan pemandangan gugusan bentangan pegunungan karst yang indah. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru