oleh

Graduasi PKH Maros Lampaui Target Nasional

Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Maros menggelar rapat koordinasi bersama seluruh SDM PKH Maros, sebanyak 54 yang tersebar di 14 kecamatan.

PKH Maros

Dalam rakor yang berlangsung di Gedung Baruga B Kantor Bupati Maros pada Selasa kemarin, hadir Sekda Maros, Andi Davied Syamsuddin, Kadis Sosial Maros, Prayitno, juga Kordinator Wilayah I Sulsel PKH, Dr Abdul Rahman Hamid.

Korkab Maros PKH, Muh Agus BJ mengatakan, rakor PKH adalah rutinitas bulanan SDM PKH yang dilaksanakan sebagai upaya mengevaluasi kegiatan sebulan berjalan dan mempersiapkan pelaksanaan kegiatan sebulan yang akan datang.

Ia menyampaikan, dalam rakor ini Sekda Maros dalam arahnnya mengharapkan agar SDM PKH fokus pada target program yang ukurannya adalah diwisuda (graduasi). Itulah kesuksesan pendamping.

“Sementara pak Kadis Sosial Maros mengapresiasi capaian graduasi yang dilakukan oleh SDM PKH Maros yang saat ini mencapai 9,89%, dengan jumlah 1439 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahun 2020 di atas dari target nasional sebanyak 8%. Dengan pendekatan kelembagaan yang melibatkan pemerintah desa sangat efektif mendorong Graduasi KPM,” ujarnya, Rabu (7/10/2020).

Selain mengapresiasi graduasi, Kadis Sosial Maros juga mengingatkan SDM PKH Maros agar dalam Pilkada ini tidak terlibat dalam politik praktis yang tentu akan melanggar kode etik SDM.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Sulsel I, Dr Abd Rahman juga menegaskan agar SDM PKH menjaga program dan menempatkan indepensi organisasi dan indepensi etis di momen Pilkada ini secara profesional. Letakkan seragam PKH jika bukan urusan PKH.

“Sejauh ini SDM PKH Maros masih menjaga lembaga PKH dengan profesional. Berdasarkan hasil investigasi tim dari maraknya pemberitaan. Hampir semua daerah yang menggelar Pilkada, PKH jadi pemberitaan. Sekali lagi agar seluruh SDM PKH menjaga marwah PKH yang kita cintai,” ucapnya.

Dalam rakor ini juga ditekankan agar SDM PKH tetap menjaga protokoler kesehatan. Tetap jaga jarak, pakai masker dan sampaikan pencerahan pada KPM PKH. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru