oleh

Bupati Maros Hadiri Rakor DPMPTSP bersama MenPAN-RB di Makassar

Menteri Pedayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Tjahjo Kumolo hadir di Makassar, Rabu (14/10/2020).


Dia menghadiri rapat koordinasi bertema “Mewujudkan Sulsel yang Ramah Investasi dan Bersih Melayani” yang digelar Dinas PMPTSP Sulsel.

Dalam acara yang digelar di di Hotel Claro Makassar ini, Hadir pula Deputi Bidang Pelayanan Penanaman Modal Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, Achmad Idrus, mewakili kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI

Rakor diikuti Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah dan para bupati dan wali kota, serta kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Sulawesi Selatan.

Bupati Maros, HM Hatta Rahman ikut hadir.

Menurut Tjahjo Kumolo, bahwa reformasi birokrasi saat ini merupakan bagian dari visi misi presiden dalam hal pelayanan masyarakat yang cepat dalam hitungan menit saja.

Deputi Bidang Pelayanan Penanaman Modal Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, Achmad Idrus, mengajak investor nasional agar menjadikan investor lokal sebagai mitra saat menanam modal di Sulsel.

“Kalau ada investor datang dari Jakarta atau dari luar mestinya partner dari pengusaha lokal. Jangan sampai ada kasus-kasus sosial antara pengusaha nasional dengan lokal. Itu sangat penting,” ujarnya, melalui media, Kamis (15/10/2020).

Sementara, Nurdin Abdullah mengatakan, komitmen pemerintah provinsi dan kabupaten-kota untuk mewujudkan pelayanan singkat cukup 30 menit.

Kepala Dinas PTSP Sulsel, Jayadi Nas menyampaikan, rapat koordinasi PTSP kabupaten-kota se Sulsel bertujuan menyamakan persepsi serta menjalin sinergitas antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan kabupaten-kota.

“Peningkatan dan percepatan pelayanan perizinan dengan sistem digital, dalam mendorong digitalisasi pelayanan di Sulsel,” ungkapnya.

Menurutnya, saat ini hampir semua pelayanan dilakukan secara digital. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan kemudahan terhadap investor, baik domestik maupun internasional.

“Selama ini dilakukan di Pemprov Sulsel, itu kami berikan kepada pemerintah kabupaten-kota. Pelayanan ini juga, kami berharap bisa sampai juga di tingkat desa dan kelurahan,” jelasnya.

Pada kegiatan tersebut, para kepala daerah menandatangani kerjasama percepatan dan kemudahan investasi. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru