oleh

Pemkab Maros Gelar Workshop Kurator dan Tata Pamer Museum

Pemkab Maros melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menggelar Workshop Kurator dan Tata Pamer Museum.

Disbudpar Maros

Kegiatan Bidang Kebudayaan Disbudpar Maros dilaksanakan dalam mementum memperingati Hari Museum Nasional.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekeretaris Daerah Maros, A Davied Syamsuddin di Gedung Baruga A Kantor Bupati Maros, Rabu (14/10/2020).

Dalam sambutannya, Sekda Maros mengapresiasi Disbudpar yang melaksanakan workhsop yang diperuntukkan bagi masyarakat pelaku budaya di Kabupaten Maros.

“Peningkatan SDM kebudayaan berdampak langsung kepada masyarakat,” ujarnya.

Kadisbudpar Maros, M Ferdiansyah mengatakan bahwa kegiatan ini dihadiri peserta yang berasal dari lembaga adat dan pelaku budaya di Maros.

Sebelumnya dalam rangkaian Hari Museum Nasional, digelar Workshop Konservasi dan Perawatan Koleksi Museum, pada Senin 12 Oktober 2020.

Kegiatan ini menghadirkan para ahli cagar budaya yang sebelumnya telah intes di dunia kecagarbudayaan.

Bupati Maros, HM Hatta Rahman dalam kegiatan tersebut, menyampaikan apresiasi pada kegiatan museum ini.

Ia menyebut pentingnya hadirnya Museum Daerah Maros, mengingat tidak banyak kabupaten yang bisa membuat museum dengan koleksi-koleksi bernilai tinggi.

“Di masa saya menjabat selama dua periode ini, saya memang menginginkan adanya Museum Daerah Maros, melihat Kabupaten Maros ini kaya akan peninggalan-peninggalan sejarah yang sangat penting. Hari ini kita memperingati Hari Museum Nasional, kita berharap Museum Daerah Maros semakin menjadi magnet dan diminati masyarakat, khususnya para pelajar,” ujarnya.

Kegiatan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru