oleh

Aksi Humanis Polwan Maros Bagi Air dan Permen ke Pengunjuk Rasa

Aksi demonstrasi menolak pengesahan Undang Undang Cipta Kerja Omnibus Law  masih berlangsung, termasuk di Kabupaten Maros.

Polwan Polres Maros
Demonstrasi oleh gabungan ormas di Maros dilakukan di depan kantor Bupati Maros, Kamis kemarin.

Dalam aksi ini ada tiga tuntutan, yakni menolak revisi Undang Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, menolak Undang Undang Law Cipta Kerja dan terkait tindakan represif pihak keamanan dalam unjuk rasa sebelumnya yang digelar beberapa waktu lalu.

Di antara kerumunan massa, sejumlah Polwan membagi-bagikan air mineral dan permen kepada pengunjuk rasa.

Kasat Lantas Polres Maros AKP Amalia Normadiah menyampaikan, aksi membagikan air mineral dan permen tersebut sebagai wujud simpati kepada para pengunjuk rasa.

“Melaksanakan kegiatan simpatik dengan cara membagikan air mineral dan permen kepada para pengunjuk rasa sebagai bagian dari sikap humanis Polri,” ujarnya, Jumat (16/10/2020).

Aksi para Polwan itu mendapat respons baik, bahkan ada pendemo yang mengajak Polwan berfoto selfie.

Ia berharap aksi yang dilakukan oleh para Polwan itu membuat pengunjuk rasa menjaga kondusifitas dan suasana menjadi dingin, yakni dengan menyampaikan pendapatnya sesuai aturan yang berlaku.

Aksi demonstrasi ini berakhir sekitar pukul 17.30 WIB, massa membubarkan diri dengan tertib dan mendapat pengawalan dari pihak Kepolisian. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru