oleh

Keserasian Sosial Tanah Takko Maros Saresehan Memperkuat Nilai-nilai Kearifan Lokal

Keserasian Sosial (KS) Tanah Takko Desa Lebbo Tengae Kecamatan Cenrana Kabupaten Maros menggelar saresehan, Jumat (16/10/2020).

Keserasian Sosial Tanah Takko Maros
Saresehan ini mengangkat tema memperkuat nilai-nilai kearifan lokal dalam membangun kehidupan yang harmonis dalam masyarakat.

Kepala Dinas Sosial Maros, Prayitno ST MT yang membuka kegiatan ini mengatakan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan KS diharapkan kerjasama dan kegotong-royongan masyarakat.

“Kerjasama dan kegotong-royongan merupakan esensi dari keserasian sosial,” ujarnya.

Kepala Desa Lebbo Tengae, Suryanto menyampaikan bahwa menjadi sebuah kehormatan program ini di tempatkan di Desa Lebbo Tengae.

“Kami tentu akan meningkatkan pembangunan fisik, tidak hanya itu, juga ruang intraksi sosial antar warga dalam proses pembangunannya,” ujarnya.

Sedangkan, Ketua Forum Keserasian Sosial Tanah Takko, Sitti Salmiati mengatakan. peserta saresehan adalah pengurus Forum Keserasian Sosial Tanah Takko, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama.

“Kami bersyukur dengan keberadaan program ini yang ditempatkan di Desa Lebbo Tengae, tentu akan melestarikan kearifan lokal dan meredam potensi konflik sosial serta meningkatkan kegotongroyongan sebagai upaya membangun keharmonisan dalam bermasyarakat,” paparnya.

Keserasian Sosial Tanah Takko Maros
Dalam sarasehan ini, KS Tanah Takko menyepakati pembangunan betonisasi sebagai perbaikan akses jalan antar warga. Pengurus forum mengajak warga berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru