oleh

KPU Maros Serahkan Alat Peraga Kampanye ke Pasangan Calon

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maros menyerahkan Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampamye (BK) ke pasangan calon peserta Pilkada.


Kegiatan yang dilakukan di gedung utama KPU Maros itu sekaligus membahas surat suara yang akan dicetak, Jumat (16/10/2020).

Ketua KPU Maros, Samsu Rizal menyampaikan, penyerahan APK dan BK diterima oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Maros.

Mereka diundang untuk menerima APK dan BK tersebut sekaligus untuk asistensi surat suara yang akan dicetak.

Adapun APK dan BK yang diserahkan tersebut berupa spanduk, baliho, dan umbul umbul.

“Jumlah baliho yang diberikan kepada masing-masing paslon sebanyak lima lembar. Untuk umbul-umbul sebanyak 280 lembar serta spanduk sebanyak 206 lembar,” ujarnya.

Untuk baliho dipasang di lima titik di tingkat kabupaten, sementara umbul-umbul itu digunakan di tingkat kecamatan sekitar 20.

Sementara untuk spanduk diserahkan ke masing-masing paslon untuk setiap desa.

Adapun anggaran pengadaan APK ini berkisar Rp 100 juta, dengan total jumlah keseluruhan 491 buah yang terdiri dari spanduk, umbul-umbul dan baliho.

Sementara itu, kegiatan asistensi surat suara, KPU meminta masing-masing pasangan calon untuk mengoreksi desain foto yang akan dilampirkan ke surat suara.

Untuk diketahui Pilkada Maros 2020 diikuti tiga peserta, yaitu nomor urut 1 Tajerimin-Havid S Fasha. Nomor urut 2 Chaidir Syam-Suhartina Bohari. Nomor urut 3 Harmil Mattotorang-Ilham Nadjamuddin. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru