oleh

Ibu Rumah Tangga di Maros Tewas Dianiaya Suami di Tempat Tidur

Seorang ibu rumah tangga, Nurhaya (35) warga Dusun Manrimisi Lompo Kecamatan Maros Baru Kabupaten Maros meregang nyawa setelah dianiaya oleh suaminya di rumahnya, Senin (2/11/2020).


Petaka itu berawal saat korban tengah tidur bersama. Namun tiba-tiba pelaku memukul istrinya hingga tewas. Kejadian ini diperkirakan terjadi pukul 01.30 Wita.

Akibatnya korban meninggal dunia dengan luka bagian kepala akibat hantaman benda tumpul.

Kapolsek Lau Maros, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sulaeman mengatakan, pihaknya menerima laporan pembunuhan ini sekitar pukul 07.00 Wita.

“Setelah itu, kita mendatangi TKP dan benar telah terjadi penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia. Pelaku adalah suami dari korban,” katanya.

Korban mengalami luka serius berupa pecah di bagian kepala setelah dipukul dengan menggunakan cobek. Dugaan sementara pelaku mengalami kelainan jiwa hingga akhirnya tega menghabisi istrinya.

“Kita belum ketahui motifnya tapi berdasarkan keterangan keluarga, pelaku diduga mengalami kelainan jiwa. Kita juga masih menunggu hasil pemeriksaan tim medis atau psikiater apakah korban benar mengalami gangguan jiwa atau seperti apa,” ungkapnya.

Saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek Lau.

Pelaku dijerat dengan Pasal 338 KUHP dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara. Juga pasal 351 KUHP tentang penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia, dengan ancaman maksimal 10 tahun penjara. Tapi jika korban memang mengalami gangguan jiwa akan dibawa ke RS Jiwa. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru