oleh

Bawaslu Maros Perpanjang Pendaftaran Pengawas TPS

Bawaslu Maros memperpanjang masa pendaftaran Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS). Hal ini disebabkan karena kurangnya jumlah pendaftar yang memenuhi syarat.

Bawaslu Maros Perpanjang Pendaftaran Pengawas TPS
Ketua Bawaslu Maros, Sufirman, menjelaskan jumlah pendaftar masih belum memenuhi target yang diharapkan.

Umumnya warga yang memasukkan berkas pendaftaran masih di bawah umur yang ditetapkan Bawaslu.

“Kita memang kembali membuka pendaftaran untuk penerimaan PTPS. Karena selain belum memenuhi kuota, rata-rata pendaftar masih dibawah umur yang ditetapkan Bawaslu, yakni 25 tahun. Pendidikan juga minimal SMA, sementara yang memasukkan berkas rata-rata tamatan SMP,” ujarnya, Kamis (5/11/2020)

Ia mengatakan, perpanjangan pendaftaran ini merupakan kali ketiga.

Sebelumnya, Bawaslu Maros telah melakukan perpanjangan pada 16-19 Oktober, kedua di 20-26 Oktober, kemudian perpanjangan kembali pada 3-10 November mendatang.

“Sebenarnya pendaftar pengawas TPS secara keseluruhan di 14 kecamatan se-kabupaten Maros mencapai 974 pendaftar, dan itu telah melebihi jumlah kebutuhan 800 PTPS. Namun di antaranya masih banyak yang belum memenuhi syarat. Bukan karena sepi pendaftar tapi memang karena untuk betul-betul bisa mendapatkan calon pengawas yang memenuhi syarat dan bisa bekerja,” jelasnya.

Hari terakhir pendaftaran Pengawas TPS yakni 10 November 2020.  Setelahnya tidak akan ada perpanjangan sebab yang terpenting satu TPS ada pendaftar per kecamatan yang sudah melebihi dari kebutuhan.

“Untuk informasi lebih lanjut, mereka yang berminat dapat segera menghubungi atau mendatangi langsung Sekretariat Panwaslu kecamatan di wilayah masing-masing,” paparnya.

Pengumuman terpilihnya pendaftar akan dilakukan pada 11 November dan pelantikan Pengawas TPS serentak di seluruh Indonesia pada 16 November mendatang.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru