oleh

Kubah Masjid di Mandai Maros Tertiup Angin Kencang

Hujan deras disertai angin kencang melanda Kecamatan Mandai Kabupaten Maros, Senin, (9/11/2020) sekitar pukul 14.30 Wita.

Berita Maros
Angin kencang ini mengakibatkan kubah Masjid An-Nur Mandai Maros nampak hancur.

Dalam video amatir yang terekam warga setempat, angin puting kencang tersebut hanya terjadi beberapa menit, namun menghancurkan kubah masjid yang berdiameter kurang 8 meter.

Saksi mata, Muhammad Aswan mengatakan, ketika hendak membantu membereskan barang dagangannya yang tengah terkena hujan, ia mendengar suara gemuruh dari atas seng.

“Pas hujan deras saat itu, saya lagi beres-beres jualan karena kena hujan dan angin kencang, ada suara kayak seng yang terbang,” ujarnya.

Saat ia melihat ke atas, kubah masjid sudah hancur tertiup angin. Tak hanya itu, kubah yang berukuran 8 meter tersebut, juga menghantam atap rumah yang tepat berada di sebelahnya.

Sehingga isi masjid dan rumah tersebut basah terkena guyuran air hujan.

“Rumah ini juga sebelahnya kena atapnya kodong, entah karena kubah masjid atau karena angin kencang,” jelasnya, melaui Tribun Maros.

Selain kubah dan atap rumah warga yang hancur terkena angin kencang, sejumlah pohon di sekitar masjid ikut tumbang tertiup angin. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru