oleh

Bupati Maros Resmikan Wisata Permandian Bungaeja

Kolam wisata Bungaeja Desa Tukamasea Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros sudah bisa menerima pengunjung.

Berita Maros
Bupati Maros, Ir HM Hatta Rahman MM saat meresmikan kolam wisata Bungaeja Tukamasea.

Hal itu setelah kolam permandian ini diresmikan oleh Bupati Maros, Ir HM Hatta Rahman MM pada Selasa 10 Nopember 2020 lalu.

Hatta Rahman berharap kolam ini bisa menjadi ikon Desa Tukamasea dan menjadi pengungkit pertumbuhan ekonomi desa.

“Air yang melimpah ini merupakan Rahmat Tuhan yang harus disyukuri dan harus dimanfaatkan, di samping sebagai kolam juga dimanfaatkan oleh petani, kolam ikan, air minum dan sebagainya,” ujarnya, mengutip media, Jumat (13/11/2020).

Bupati Maros dua periode itu mengajak masyarakat agar meniru hal-hal yang baik, dengan istilah ATM, yakni aman, tiru dan modifikasi. Desa-desa lain agar bias juga menyusul.

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti dan gunting pita serta mengunjungi kolam wisata.

Peresmian disaksikan Kapolres Maros, Dandim Maros, Ketua DPRD Maros, Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi PAN, Kabid PMD Dinas PMD Sulsel.

Juga Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Maros, Kadis PU-PR Maros, Camat Bantimurung, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Batimurung, serta unsur lainnya.

Kedatangan Bupati Maros dan rombongan disambut Angngaru dan tari Paduppa dari Sanggar Salokoa Desa Tukamasea.

Kepala Desa Tukamasea, Makmur SE mengatakan, menghabiskan dana Rp 1,1 miliar yang diambil dari Dana Desa. Pihaknya akan terus melakukan pengembangan pada kolam wisata ini untuk menghasil Pendapatan Asli Desa (PAD).

“Kolam wisata ini akan membuka lapangan kerja bagi masyarakat,” ujarnya .

Kordinator Provinsi Wilayah 5 P3MD Sulawesi Selatan, Dr H Abdul Rahman MSi mengungkapkan, kolam wisata ini merupakan etalase dalam pengembangan ekonomi lokal desa.

“Penting dilakukan untuk mengentaskan kemiskinan desa, membangun pengungkit-pengugkit ekonomi desa dan juga mandat desa dalam pencegahan stunting,” ungkapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru